Thanawat Suengchitthawon: Jangankan Singapura, Siapa Pun Bisa Kami Kalahkan!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Berbekal kemenangan pada tiga laga awal, timnas Thailand sangat percaya diri menatap laga lawan timnas Singapura, Sabtu (18/12/2021). Gelandang Thanawat Suengchitthawon yakin Changsuek adalah tim terkuat yang bisa mengalahkan siapa pun, bukan hanya Singapura.

Sama-sama mengoleksi 9 poin, Thailand dan Singapura akan berebut status juara grup pada partai pamungkas Grup A pad Sabtu nanti. Jelang laga itu, Thanawat menebar ancaman. Pemain tim U-23 Leicester City itu menilai The Lions bukan lawan sepadan untuk Changsuek.

Timnas Thailand diyakini Thanawat Suengchitthawon bisa mengalahkan siapa pun di Piala AFF 2020.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Kukira kami sudah bermain bagus dan bisa terus tampil seperti itu pada semua pertandingan hingga jadi juara. Kami punya tim bagus dengan pemain-pemain senior yang punya kualitas berbeda-beda. Kami adalah tim kuat dengan kualitas merata,” urai Thanawat Suengchitthawon seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Thanawat menekankan, Thailand di Piala AFF 2020 tak hanya bertumpu pada tiga atau empat pemain bintang. Menurut dia, semua pemain yang dipanggil ke skuat oleh pelatih Alexandre Polking sangat bagus dan bisa diandalkan untuk menaklukkan siapa pun sesuai target yang diusung pada setiap laga.

Thanawat Suengchitthawon Yakin Hajar Singapura

- Advertisement -

Menghadapi timnas Singapura yang berstatus tuan rumah dan tak kehilangan poin pada 3 laga awal, Thanawat Suengchitawon tetap optimistis. Dia yakin timnas Thailand akan mampu meraih kemenangan karena punya kualitas dan permainan lebih baik.

“Mereka memang tuan rumah, tapi aku tetap percaya diri seperti pada laga-laga sebelumnya. Kami selalu mengincar kemenangan pada setiap pertandingan,” ujar Thanawat lagi. “Tentu saja, aku ingin para fan Thailand memberikan dukungan bagi kami lagi pada laga nanti.”

Thanawat Suengchitthawon sudah jadi andalan di lini tengah timnas Thailand.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Meraih kemenangan atas Singapura memang jadi target Thailand. Pelatih Alexandre Polking terang-terangan ingin Chengsuek memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara grup. Dia tak peduli siapa pun yang akan lolos sebagai runner-up Grup B dan jadi lawan di semifinal.

“Partai lawan Singapura tetaplah penting karena akan menentukan juara grup. Kami tak punya keuntungan meskipun punya selisih gol lebih baik. Ingat, mereka adalah tuan rumah. Kami harus terus menjaga kepercayaan diri dan memenangi semua laga sebelum semifinal” kata Polking.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img