Theerathon Bunmathan Gerah Usai Dikritik karena Main Buruk di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu bintang timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, gerah dengan kritik yang tak henti-henti mengarah kepada dirinya. Hal itu setelah dia dianggap main buruk untuk Thailand di Piala AFF 2020.

Theerathon memang menjadi salah satu pemain yang sebenarnya dinantikan di Piala AFF lalu. Namun, nyatanya pemain yang kini kembali bermain di Thailand dengan gabung Buriram United itu seakan tak terlihat.

Theerathon Bunmathan akan tetap diandalkan Alexandre Polking meskipun sudah mengantongi kartu kuning.
affsuzukicup.com
- Advertisement -

Pemain 31 tahun itu yang awalnya sangat tenang ketika membela Yokohama F Marinos, justru mengecewakan di Piala AFF. Dia terlalu bersemangat yang membuatnya menerima kartu merah.

Sampai saat ini, banyak komentar buruk yang dialamatkan kepadanya, meski timnas Thailand sejatinya sudah juarai Piala AFF 2020. Theerathon pun akhirnya bersuara.

Theerathon Bunmathan: Tahun Baru, Thailand akan Rayakan Gelar Juara!
Istimewa
- Advertisement -

“Lihatlah apa yang terjadi sebelum mengomentari saya. Saya telah bermain di J1 League selama empat tahun, tetapi saya tidak pernah marah atau terluka seperti ketika saya kembali ke Piala AFF,” kata Theerathon Bunmathan dikutip dari Zing.

“Di Jepang, mereka hanya fokus pada sepak bola, tapi di Piala AFF, tim yang bertemu Thailand selalu bertarung sengit. Mungkin kita harus menerima pertandingan dan menyerah saja. Tindakan saya hanyalah jawaban dari tendangan yang sering terjadi,” sambung dia.

Theerathon Bunmathan Cuma Main 5 Kali

- Advertisement -

Theerathon Bunmathan memang cuma memaikan lima pertandingan di Piala AFF 2020. Dia jua jadi satu-satunya pemain yang menerima 3 kartu kuning. Khusus untuk dua laga melawan Vietnam di babak semifinal, ia mendapat 2 kartu.

Theerathon Bunmathan: Tahun Baru, Thailand akan Rayakan Gelar Juara!
Theerathon Bunmathan Gerah Usai Dikritik karena Main Buruk di Piala AFF 2020 5

Pada leg pertama final melawan timnas Indonesia, Theerathon diskors karena 2 kartu kuning di babak semifinal. Dia juga mendapat kartu kuning lagi di menit 90+3 lawan Indonesia di leg kedua. Dia melakukan 12 pelanggaran sepanjang turnamen dan dilanggar 4 kali.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img