Theo Hernandez vs Achraf Hakimi, Siapa yang Lebih Baik Musim Ini?

Football5Star.com, Indonesia – “Siapa bek sayap terbaik di Serie A saat ini?” Ini adalah pertanyaan yang bisa membuat fans AC Milan dan Inter Milan berdebat panjang. Ya, dari semua bek sayap yang ada di Serie A saat ini, jawabannya mengerucut ke dua pemain, Theo Hernandez dari Milan dan Achraf Hakimi dari Inter.

Kedua pemain itu memang memiliki impak yang luar biasa bagi masing-masing tim sejak didatangkan. Terbukti saat ini AC Milan dan Inter bersaing untuk memperebutkan puncak klasemen dan performa Theo dan Hakimi menjadi salah satu kunci keberhasilan kedua tim.

“Saya tidak akan memberi tahu dia apa pun sebelum derbi. Di lapangan kami adalah musuh, tetapi di luar kami adalah teman baik,” kata Theo Hernandez kepada DAZN jelang Derbi Milan yang akan diadakan Minggu, (21/2/21).

Theo Hernandez - AC Milan - Paolo Maldini - @acmilan
@acmilan

Kedua pemain merupakan sahabat mengingat keduanya sempat bermain bersama di Real Madrid. Tapi di lapangan, mereka benar-benar saling berhadapan secara harafiah karena Theo bermain di kiri dan Hakimi bermain di kanan. Tentu saja duel itu akan terlihat sangat seru, tapi sebenarnya siapa yang lebih baik musim ini?

Statistik Serangan

Dalam catatan gol dan assist Hakimi lebih unggul. Pemain timnas Maroko itu mencetak 6 gol dan 5 assist dari 22 penampilan di Serie A musim ini. Bahkan catatan gol itu membuat Hakimi menjadi top skorer ketiga Inter, hanya kalah dari Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang memang adalah seorang penyerang. Tapi Theo juga sangat baik walaupun kalah tipis, dia mencetak 4 gol dan 4 assist dari 19 pertandingan di Serie A.

Dalam hal umpan kunci atau key passes, Theo lebih unggul, dia mampu memberikan 29 umpan kunci kepada rekan-rekan timnya, sedangkan Hakimi hanya 25. Tapi Hakimi unggul soal membuat “peluang besar” dengan catatan 6 kali dan Theo 4 kali.

Antonio Conte Minta Achraf Hakimi Perbaiki Cara Bertahannya
@AchrafHakimi

Statistik Bertahan

Walaupun Hakimi sempat beberapa kali dikritisi karena dinilai tak bisa bertahan, justru Hakimi unggul dalm beberapa hal dari Theo, salah satunya soal intersep bola. Dia sudah melakukan 53 intersep sedangkan Theo hanya 33 intersep.

Tapi, soal tekel sukses, Theo jauh lebih unggul dengan 119 tekel sukses sedangkan Hakimi hanya 76. Pemain asal Prancis itu juga berhasil mendapatkan pelanggaran sebanyak 46 kali, dan Hakimi hanya 21 kali.

*Statistik dari La Gazetta dello Sport.

Siapa yang Lebih Cepat?

Baik dari Theo Hernandez dan Achraf Hakimi memang di kenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan luar biasa. Tapi setidaknya dalam musim ini, Hakimi sedikit lebih cepat dari Theo.

Menurut Corriere dello Sport, Hakimi mencatatkan kecepatan 34,9 km/h pada laga melawan Atalanta Desember lalu. Sedangkan Theo mencatatkan kecepatan 34 km/h pada pertemuan pertama melawan Spezia di awal musim.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More