Thibaut Courtois Baru Rasakan Jadi Kiper Saat Lawan Portugal

BACA JUGA

Prediksi: Napoli vs Legia Warsawa

Prediksi: Bodo/Glimt vs AS Roma

Prediksi: Lazio vs Marseille

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Thibaut Courtois, kiper Belgia mengaku bahwa dirinya baru bermain di EURO 2020 mengawal pertahanan setelah pertandingan melawan Portugal di babak 16 besar. Menurut Thibaut Courtois, Portugal memang jadi lawan yang tangguh untuk Belgia.

- Advertisement -

Menurut Thibaut Courtois, selama tiga pertandingan di babak fase grup EURO 2020, dirinya jarang melakukan pekerjaan berat untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

joao moutinho portugal zimbio
zimbio.com

“Saya tidak memiliki banyak pekerjaan di tiga pertama pertama, tetapi saya tahu bahwa itu akan terjadi saat melawan Portugal. Saya bangga dengan rekan-rekan saya, mereka bertahan dengan sangat baik,” ucap Thibaut Courtois seperti dikutip Football5star.com dari NOS, Senin (28/6/2021).

Belgia lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Portugal 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Thorgan Hazard pada menit ke-42. Di babak perempat final, Belgia akan ditantang Italia yang berhasil mengalahkan Austria di babak 16 besar.

Thibaut Courtois mengaku dirinya sudah sangat siap untuk menghadapi Italia. “Italia adalah lawan yang sulit. Tetapi kami menunjukkan bahwa kami siap,” ucapnya.

Namun Belgia dikhawatirkan tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne dan Eden Hazard di laga melawan Italia.

Pada babak 16 besar EURO 2020 melawan Portugal, dua pemain tersebut harus ditarik keluar lapangan setelah alami cedera. Kevin De Bruyne hanya bertahan tiga menit di babak kedua setelah mendapat tekel dari pemain Portugal. Sementara Eden Hazard juga keluar setelah alami masalah hamstring.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez tak mau berandai-andai soal kondisi dua pemainnya tersebut untuk laga melawan Italia. Roberto Martinez mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim medis untuk kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

“Terlalu dini untuk mengatakan bagaimana kondisi mereka,” kata Roberto Martinez.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img