Thibaut Courtois: Kami Bukan Generasi Emas Belgia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois menegaskan bahwa tim nasionalnya bukan merupakan generasi emas seperti yang dikatakan banyak orang. Courtois menyebut tak ada generasi emas yang tak memenangkan apa-apa.

Belgia tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2022 setelah hanya bisa mengumpulkan 3 poin dari 4 laga di Grup E. Padahal banyak yang menyebut ini adalah kesempatan terakhir “generasi emas” Belgia untuk mendapatkan trofi mengingat para pemain bintangnya sudah termakan usia.

Timothy Castagne Belgia Tak Sedang Krisis (Yahoo Finance)
Yahoo Finance
- Advertisement -

Tapi Courtois menegaskan bahwa Belgia-nya bukan generasi emas, tapi hanyalah generasi yang memiliki banyak talenta.

“Sulit untuk menyebut diri Anda ‘Golden Generation‘ ketika Anda tidak memenangkan apa pun”, kata Courtois seperti dilansir Football5Star.com dari Diario AS.

- Advertisement -

“Kami bukan generasi emas, kami adalah generasi dengan banyak talenta dan pemain hebat dari seluruh Eropa. Kami menunjukkan di Rusia (Piala Dunia 2018, Belgia raih juara ketiga), kami adalah Belgia yang memainkan sepakbola bagus.

“Di Piala Dunia (2022) dan Euro 2020 ini kami bukan diri kami sendiri, itu memalukan.

- Advertisement -

“Kita akan lihat apa yang terjadi, siapa yang bertahan, dan siapa yang pergi. Sepak bola bergerak cepat dan pada bulan Maret sudah ada kualifikasi untuk Euro.

Thibaut Courtois: Saya Dukung Spanyol

Thibaut Courtois Belgia Kami Bukan Generasi Emas (Marca)
Marca

Dengan tersingkirnya Belgia, Courtois kini mendukung Spanyol untuk menjadi juara Piala Dunia 2022.

“Sekarang, saya mendukung Spanyol, dan saya berharap sukses untuk rekan setim saya yang tersisa di Qatar,” kata kiper Real Madrid itu.

Spanyol sendiri akan berhadapan melawan Maroko di babak 16 besar, Selasa (6/12/22).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img