Thitiphan Puangchan: Percaya Banget Timnas Thailand Bisa Juara!

Football5Star.com, Indonesia – Thitiphan Puangchan yakin betul timnas Thailand bisa membawa pulang gelar Piala AFF pada edisi 2020. Menurutnya, dari semua sektor, Thailand punya kekuatan yang sama-sama kuatnya.

- Advertisement -

Eksistensi Thailand sebenarnya belakangan menjadi sorotan, terutama pada kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. Dalam lanjutan kualifikasi itu, Thailand sama sekali tak bisa menang dengan menelan dua kekalahan, dan ditahan imbang oleh Indonesia.

Antara

Jelas, mereka ingin menuntaskan kekecewaan tersebut dalam Piala AFF 2020. Apalagi, tahun ini timnas Thailand memanggil banyak pemain berpengalaman. Hadirnya mereka diyakini bisa membuat The War Elephants bisa memulangkan gelar Piala AFF.

fathailand.org
- Advertisement -

“Saya yakin tim ini yang terbaik. Saya percaya banget, kami bisa juara. Secara mental, tim ini sangat bersemangat. Kami memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan. Pelatih Mano mengenal para pemain dengan baik dan semua orang sangat akrab satu sama lain,” ungkap Thitiphan Puangchan dikutip dari Vietnamnet.

Thitiphan Puangchan Ingin Tebus Dosa 2018

Gelandang 28 tahun itu ingin menebus dosa pada Piala AFF 2018. Saat itu, Thailand harus terhenti di semifinal usai dikalahkan Malaysia lewat agresivitas gol tandang.

- Advertisement -

“Target Thailand selalu menang. Kami melewatkannya terakhir kali, jadi kami bahkan lebih bertekad untuk memenangkan turnamen ini,” tutup dia.

Thailand sendiri akan memulai perjalanan Piala AFF 2020 dengan pertandingan melawan Timor-Leste, 5 Desember. Mereka berada di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

- Advertisement -