Thohir Akan Lepas Sahamnya di DC United

BACA JUGA

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Pengusaha ternama asal Indonesia, Erick Thohir, selangkah lagi akan putus hubungan dengan klub Major League Soccer, DC United. Dia dikabarkan segera melepas saham mayoritasnya di tim ibu kota Amerika Serikat ini.

- Advertisement -

Thohir menguasai 78 persen saham DC United yang diakuisisi pada 2012 lalu. Setelah enam tahun menjadi pemilik klub bersama Jason Leiven, pemilik Mahaka Grup ini akhirnya memutuskan untuk menjual seluruh saham yang dimiliki.

Seperti yang dikutip Football5star.com dari Washington Post, Thohir sedang bernegosiasi dengan seorang miliarder bernama Patrick Soon-Shiong. Nilai sahamnya di DC united sendiri ditaksir menyentuh angka 500 juta dollar AS.

- Advertisement -

Apabila kepesepakatan ini terealisasi, pria yang juga menjabat sebagai ketua penyelenggara Asian Games di Jakarta dan Palembang tersebut akan mengantongi keuntungan hingga 390 juta dollar AS. Kesepakatan keduanya pun dikabarkan sudah mencapai tahap akhir.

patrick soon shiong
time.com

Untuk diketahui, Soon-Shiong adalah pengusaha keturunan Cina yang lahir di Afrika Selatan. Ia memiliki total kekayaan 8,2 milyar dollar dan baru saja mengakuisisi media ternama Amerika, Los Angeles Times dan San Diego Tribune senilai 500 juta dollar AS. Selain itu, ia juga tercatat memiliki saham minoritas di klub NBA, Los Angeles Lakers.

- Advertisement -

Di sisi lain, ini bukan kali pertama Thohir ingin melepas sahamnya di sebuah tim sepak bola. Sebelumnya ia juga mengungkapkan ingin meletakkan jabatan sebagai Presiden Inter karena mau fokus pada persiapan Asian Games 2018.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img