Thomas Doll akan Didampingi Lulusan Birmingham di Persija

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Thomas Doll rencananya akan didampingi lulusan Birmingham yang akan membantunya saat menangani Persija Jakarta. Nantinya, sosok tersebut akan jadi penerjemah bagi Doll saat menyampaikan taktiknya kepada pemain.

Memang, Doll punya pekerjaan rumah besar yang dipikl di pundaknya. Dia wajib membangkitkan prestasi Macan Kemayoran yang musim lalu boleh dibilang jeblok. Apalagi, dia memiliki pengalaman mumpuni setelah sempat tangani Hamburger SV, Borussia Dortmund, Ferencvaros, hingga APOEL.

Thomas Doll Bawa Gerbong Asisten dan Pemain Asing ke Persija?
Thomas F. Starke/Bongarts/Getty Images
- Advertisement -

Kendati demikian, Thomas Doll jelas tak bisa begitu saja menerapkan taktik yang direncanakan tanpa adanya penerjemah yang juga mengetahui soal taktik sepak bola. Sebab, biasanya kalau hanya penerjemah biasa tanpa tahu bahasa sepak bola, akan sulit menerapkannya kepada pemain.

“Penting komunikasi dalam tim masalah Bahasa. Itulah sebabnya musim ini nanti akan diumumkan salah satu asisten yang akan dampingi Doll. Dia bisa bahasa Inggris fasih,” ungkap Wakil Presiden klub, Ganesha Putra.

Persija Lanjutkan Proyek Pembangunan Training Ground Megahnya
- Advertisement -

“Dia belajar 1 tahun di Birmingham. Profilnya cukup kuat. Mantan pemain Persija. Alumnis juara 2001. Dia pernah setahun di Birmingham,” tambah dia.

Diharap Bisa Jadi Penyambung Lidah Thomas Doll

Hadirnya penerjemah berpengalaman tersebut, diharapkan bisa membantu nakhoda asal Jerman itu dalam menyampaikan rencana besarnya di tim. Sosok penerjemah akan jadi satu hal vital kerja Doll bersama Macan Kemayoran.

Pekerjaan Thomas Doll di Persija Dibayang-Bayangi Kutukan
- Advertisement -

“Harapannya bisa jembatani urusan teknis gak terkendala dengan bahasa. Translator kalau dia gak punya background bola beda. Jangan sampai ada miss. Makannya kami ambil orang bola tapi juga punya kemampuan bahasa Inggris,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img