Thomas Doll Beri Peringatan Pemain Persija

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Thomas Doll memberi peringatan kepada pemain Persija Jakarta jelang Liga 1 2022-23. Dia bilang kalau nantinya tim akan disuguhi latihan yang berat dan keras.

Seperti diketahui, Doll sebenarnya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dipikulnya. Sebab, dia diharapkan bisa membangkitkan prestasi sekaligus moril para pemain setelah musim lalu menjalani musim yang jauh di bawah ekspektasi.

- Advertisement -

Maka dari itu, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut sudah menyusun sejumlah rencananya dalam latihan Persija. Salah satu yang dia tekankan ialah gaya melatihnya yang keras.

“Saya sudah bicara sebelumnya ingin menjadikan latihan sama pentingnya seperti pertandingan. Jadi saya akan selalu memberikan menu latihan yang keras,” kata Thomas Doll.

- Advertisement -

“Terlebih lagi saya datang dengan latar belakang pendidikan lama dari Jerman Timur. Tapi tenang, saya memiliki filosofi sepak bola modern. Saya harap pemain jangan takut karena saya berasal dari Jerman maka akan banyak latihan lari-lari saja. Tidak seperti itu,” sambung dia.

Thomas Doll Ingin Bangun Mentalitas

Selain soal latihan, Doll menyadari pentingnya membangkitkan mentalitas para pemain Macan Kemayoran. Dia juga meminta para pemain memiliki ambisi yang kuat untuk berjuang bersama drinya demi membentuk tim pemenang.

- Advertisement -

“Jadi sebelum bicara target juara, kami harus bekerja sangat keras di lapangan. Tentunya dengan tingkat disiplin dan respek yang selalu tinggi. Saya membuat filosofi permainan yang bisa dipahami oleh semua pemain dari hati ke hati. Perlahan kami harus bisa membangun mental tim ini agar bisa lebih baik lagi,” tutup dia.

- Advertisement -