Thomas Mueller Isyaratkan Pensiun Usai Jerman Tersingkir dari Piala Dunia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Thomas Mueller tak bisa berbuat banyak untuk Jerman pada Piala Dunia 2022. Untuk kedua kali beruntun negaranya tersingkir dari fase grup Piala Dunia.

Bintang Bayern Munich adalah salah satu pemain veteran yang masih dipertahankan Hansi Flick. Dan tentu saja kegagalan di Qatar terasa sangat menyakitkan.

kosta rika vs jerman
Thomas Mueller Isyaratkan Pensiun Usai Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 4
- Advertisement -

Apalagi dia sudah sangat berjasa untuk Jerman dengan memenangkan Piala Dunia 2014. Tapi bersamanya pula Der Panzer gagal di Piala Dunia 2018 dan 2022.

Pertanyaan seputar masa depan pun muncul usai Jerman tersingkir. Meski tidak menyebut secara pasti, tapi bukan tidak mungkin laga melawan Kosta Rika jadi laga terakhir sang bomber membela negara.

thomas mueller-cnn
cnn
- Advertisement -

“Jika ini adalah pertandingan terakhir saya ini akan menjadi kebanggaan yang luar biasa,” kata Thomas Mueller kepada Das Erste, Jumat (2/12/2022).

“Kami mengalami saat-saat luar biasa bersama. Di semua pertandingan saya mencoba meninggalkan hati saya di lapangan. saya melakukannya dengan cinta,” ia menambahkan.

Thomas Mueller Tak Berhasrat Kejar Rekor Schweinsteiger?

- Advertisement -

Isyarat pemain 33 tahun menjadi tanda tanya besar. Apakah dia akan benar-benar pensiun dari timnas Jerman, atau tetap melanjukan kiprah selama masih dipercaya.

Hansi Flick Thomas Mueller Bisa Bermain Lawan Jepang (GGFN)
GGFN

Yang jelas, keputusan pensiun akan sangat disayangkan. Karena Thomas Mueller hanya butuh dua pertandingan lagi untuk melampaui rekor milik Bastian Scweinsteiger.

Saat ini bintang Bayern Munich telah melangsungkan 120 penampilan bersama Der Panzer. Dengan kata lain dia berada di urutan kelima pemilik caps terbanyak.

Adapun Scweinsteiger menempati peringkat keempat caps terbanyak Jerman dengan 121 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img