Thomas Mueller Kritik Taktik Jerman Saat Kalah Lawan Inggris

BACA JUGA

gamespool
Thomas Mueller Kritik Taktik Jerman Saat Kalah Lawan Inggris 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Jerman, Thomas Mueller, mengkritisi taktik yang Joachim Loew gunakan di laga babak 16 besar Euro 2020 melawan Inggris dimana mereka kalah 2-0. Mueller menyebut Jerman lebih fokus menjaga gawang tidak kebobolan daripada untuk mencetak gol.

Jerman harus tersingkir lebih cepat dari Euro 2020 setelah kalah 2-0 di babak 16 besar. Thomas Mueller sendiri membuang peluang emas di laga itu saat skor masih 1-0. Namun Mueller juga mengkritisi taktik Die Mannschaft.

Timnas Jerman asuhan Joachim Loew mengakhiri rekor tak kalah dalam 7 lawatan beruntun ke Stadion Wembley saat ditekuk Inggris 0-2.
marca
- Advertisement -

“Dengan upaya kami untuk menjaga clean sheet dengan taktik kami yang agak ragu-ragu, kompak, dan bertahan, kami secara de facto gagal. Dalam pertandingan seperti itu, tim yang mencetak gol pertama sering menang,” ucap Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Bulinews.

Mueller melanjutkan, “Saya selalu mencoba mengubah kekecewaan olahraga seperti ini menjadi energi positif tambahan. Seperti biasa, saya ingin dan harus membuktikan diri. Biasanya saya memiliki motivasi dan ambisi sampai tingkat yang cukup.”

- Advertisement -

Pemain Bayern Munich itu sudah meminta maaf sebelumnya setelah dia gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol saat skor masih 1-0.

“Mendapatkan kesempatan itu dan melewatkannya sangat menyakitkan. Sungguh menyakitkan mengecewakan rekan satu tim dan pelatih saya, yang menaruh semua kepercayaan mereka kepada saya. Tapi yang paling menyakitkan adalah mengecewakan semua fans Jerman di luar sana yang berdiri dan mendukung kami di Euro,” tulis Mueller di Instagramnya setelah Jerman tersingkir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img