Gol Lawan Fuerth Bawa Thomas Mueller Lewati Karl-Heinz Rummenigge

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Mueller memang hanya mencetaK 1 gol saat Bayern Munich menang 3-1 di kandang SpVgg Greuther Fuerth, Sabtu (25/9/2021) dini hari WIB. Namun, gol itu punya makna besar karena membuat dia melewati Karl-Heinz Rummenigge di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Tambahan 1 gol di gawang Fuerth membuat Mueller kini mengoleksi 218 gol bagi Bayern Munich. Dia unggul 1 gol atas Rummenigge yang sepanjang kariernya mengemas 217 gol bagi Die Roten. Bedanya, dia membukukan 218 gol dalam 590 pertandingan, sementara Rummenigge mencetak 217 gol hanya dalam 422 laga.

Thomas Mueller melewati Karl-Heinz Rummenigge di daftar pencetak gol terbanyak Bayern Munich berkat golnya di gawang Greuther Fuerth.
Getty Images
- Advertisement -

Mueller kini berada di posisi ke-3 pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Bayern. Namun, dia tak bisa terlalu berharap untuk menembus 2 besar. Pasalnya, koleksi golnya masih tertinggal jauh. Di posisi pertama ada Gerd Mueller dengan 523 gol. Sementara itu, di posisi kedua ada Robert Lewandowski yang sudah membuat 305 gol.

Tertinggal 88 gol dari Lewandowski, Mueller tak bisa berharap banyak. Pasalnya, striker asal Polandia itu masih aktif bermain dan selalu jadi sumber gol utama Bayern. Eks juru gedor Borussia Dortmund itu bahkan selalu menjadi torschuetzenkoenig dalam 4 musim terakhir.

Thomas Mueller Kritik Permainan Bayern

Pada pertandingan di markas Fuerth, Thomas Mueller membuka kemenangan Bayern Munich lewat gol yang dicetak pada menit ke-10. Oleh WhoScored, dia juga dinobatkan sebagai man of the match dengan rating 7,9. Namun, dia mengaku tak puas karena permainan Bayern tidaklah meyakinkan.

“Jika harus jujur, kami sebetulnya tidak betul-betul memanfaatkan keadaan pada babak pertama. Itu lumayan mengesalkan. Ketika lawan memberi begitu banyak ruang, seharusnya kami dapat memanfaatkannya dengan lebih baik,” urai Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Thomas Mueller tetap kritis terhadap permainan Bayern Munich.
Getty Images

Lebih lanjut, pemain berumur 32 tahun itu mengatakan, “Kami begitu sering terlalu ceroboh di lapangan. Bahkan, pada beberapa kesempatan, kami malah berada pada posisi yang salah.”

Terlepas dari hal itu, Thomas Mueller tetap mensyukuri kemenangan yang diraih. Dia pun tak menafikan perkembangan Bayern di bawah asuhan Julian Nagelsmann. Dia hanya ingin Die Roten tak berpuas diri. “Kami tak boleh kehilangan sentuhan dan terus mengambil langkah berikutnya,” ucap dia.

Setelah mengalahkan Fuerth, Bayern Munich akan menjalani dua laga kandang secara beruntun. Tengah pekan nanti, mereka dijadwalkan menjamu Dynamo Kyiv pada matchday II Liga Champions. Lalu, pada akhir pekan, giliran Eintracht Frankfurt yang akan dihadapi di Stadion Allianz Arena pada spieltag ke-7 Bundesliga 2021-22.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img