Thomas Tuchel Akui Kai Havertz Lebih Cocok Jadi Striker

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pada laga Leeds United vs Chelsea, Sabtu (13/3/2021) Thomas Tuchel menurunkan Kai Havertz sebagai striker. Menurutnya, keputusan ini diambil karena sang pemain lebih cocok dengan posisi nomor sembilan.

- Advertisement -

Kai Havertz memang gagal mencetak gol. Tapi ia sempat memperoleh dua peluang untuk membawa Chelsea unggul.

Bagi Thomas Tuchel, karakter permainan eks Bayer Leverkusen lebih cocok sebagai striker. Apalagi dia memang punya kelebihan dalam membobol gawang lawan.

Putusan Tuchel menurunkan Kai Havertz berbuah manis dengan performa sangat apik.
thesun.co.uk

“Dia sangat baik bermain sebagai nomor sembilan karena dia suka bermain di depan dan tidak harus turun ke posisi nomor 10 dan berbalik,” kata pelatih yang menggantikan Frank Lampard kepada BT Sport, Sabtu (13/3/2021).

“Dia pemain yang tinggi dan suka berada di kotak penalti. Dia senang berada di sana dan memiliki sentuhan akhir yang bagus. Inilah kenapa saya menurunkannya sebagai striker hari ini,” ia menambahkan.

Adapun laga di Elland Road gagal dimenangkan Chelsea. Mereka ditahan imbang Leeds United dengan skor 0-0. Hasil ini memang membuat Tuchel kecewa.

Akan tetapi dia melihat masih ada hal positif yang bisa didapat dari pertandingan kali ini, yaitu cleansheet. Bagi The Blues ini jadi cleansheet kelima mereka secara beruntun.

“Ini memberi kami kepercayaan diri kembali tidak kebobolan. Tapi kami kecewa di ruang ganti dan itu pertanda baik,” tutup Thomas Tuchel.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img