Thomas Tuchel Bakal Buat Kai Havertz Bersinar di Chelsea

BACA JUGA

gamespool
Thomas Tuchel Bakal Buat Kai Havertz Bersinar di Chelsea 3

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Bayer Leverkusen, Tayfun Korkut, yakin Thomas Tuchel bisa membawa Kai Havertz ke performa terbaiknya. Korkut menyebut bahwa Tuchel sering melatih pemain yang gaya bermainnya sama seperti Havertz.

Havertz mencetak gol perdananya di usia 17 tahun saat Korkut melatih Leverkusen pada 2017 lalu. Korkut juga mengenal Tuchel sejak muda karena mereka berdua bermain bersama di akademi Stuttgart Kickers. Havertz saat ini kesulitan beradaptasi di Chelsea dengan hanya mencetak 1 gol dari 17 laga di Premier League.

Kai Havertz mendapat pembelaan dari manajer Frank Lampard soal performanya saat ini.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya masih yakin dengan apa yang saya katakan 100 persen atau bahkan lebih. Mungkin ada banyak hal kecil yang bisa membantu menjelaskan penampilan Kai Havertz di Chelsea sejauh ini. Saya tidak mencari alasan untuknya, tetapi kami perlu melihat gambaran yang lebih besar di sini,” kata Korkut seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Gambaran besar yang dimaksud adalah terkena Covid-19, mengalami lockdown di negara asing, bermain tanpa penonton dan tekanan dari total uang yang Chelsea keluarkan untuk mendapatkannya. Tapi, Korkut yakin dengan datangnya Tuchel ke Chelsea, Havertz bisa kembali ke performa terbaik.

“Thomas seharusnya bagus untuknya bukan hanya karena gaya permainannya tetapi juga karena bahasanya. Kami bisa berbicara banyak tentang taktik tetapi manusia lebih dari sekadar taktik. Thomas dapat membantunya karena dia sangat mengenalnya dan akan tahu, bagaimana menanganinya,” kata Korkut.

Mantan pelatih Stuttgart itu melanjutkan, “Dia pernah bekerja di PSG dan Dortmund dengan pemain dengan gaya serupa. Jika Anda mengingat Lampard sebagai pemain, dia sangat berbeda dengan Kai Havertz. Dia lebih emosional dan mungkin dia merasa kehilangan pada Kai. Terkadang pelatih juga harus beradaptasi dengan pemainnya. Tapi menurutku Thomas bisa membantunya. Mungkin ini titik baliknya.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156408′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img