Thomas Tuchel Beberkan Posisi Tammy Abraham di Chelsea Saat Ini

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel buka-bukaan soal posisi Tammy Abraham di Chelsea saat ini. Pria asal Jerman itu mengakui sang striker muda tak berada di deretan pemain andalan untuk lini depan. Alasan itu pula yang membuat dia tak masuk skuat pada laga terakhir.

Abraham yang musim lalu benderang bersama Frank Lampard, kini kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Sejak kehadiran Tuchel sebagai manajer baru, dia hanya tampil dalam 5 dari 9 laga. Terakhir, dia bahkan tak masuk skuat saat Chelsea imbang 0-0 dengan Manchester United.

Selepas pertandingan, Tuchel membeberkan satu fakta pahit bagi Abraham. Menurut dia, sang striker absen bukan karena cedera, melainkan karena memang hanya jadi opsi keempat saat menghadapi Manchester United. Atas dasar itulah, dia tak masuk skuat.

Tammy Abraham tak masuk skuat Chelsea lawan Manchester United bukan karena cedera.
si.com

“Ini soal menentukan alternatif yang kami punya. Kami memilih Oli (Giroud) main dari awal, Timo (Werner) di bangku cadangan. Kami juga punya (Kai) Havertz yang juga bisa bermain sebagai nomor sembilan. Jadi, tak ada kebutuhan untuk membawa striker keempat,” urai Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan, “Ini situsasi yang sulit bagi dia. Segalanya tak semudah biasanya bagi dia pada saat ini, tapi dia akan mendapatkan dukungan penuh. Ini putusan saya.”

Tuchel Pastikan Abraham Tak Salah

Thomas Tuchel mengakui putusannya tidaklah adil bagi Tammy Abraham. Pasalnya, sang striker tak melakukan kesalahan apa pun. Performa saat latihan juga tidaklah buruk. Namun, sebagai manajer, dia harus menentukan pilihan yang tak mudah di Chelsea.

“Sangat wajar bila dia cemas. Namun, dia melakukan semua yang harus dilakukan, berlatih dengan baik, dan dalam perasaan yang bagus. Dia pun dapat menerima persaingan ketat sebagai striker di Chelsea,” ujar Tuchel.

Thomas Tuchel yakin Tammy Abraham akan terus memperjuangkan posisinya di tim utama Chelsea.
football.london

Tuchel menegaskan, Tammy Abraham bukan satu-satunya yang merasakan hal serupa. Dia secara khusus menunjuk gelandang muda Billy Gilmour. Sebelumnya, pada laga awal, eks pelatih Paris Saint-Germain itu mengaku tak adil terhadap Mason Mount.

Sebagai manajer di klub dengan skuat dipenuhi pemain-pemain bagus, Tuchel dipaksa harus mengambil putusan-putusan pahit. Apalagi ketika semua pemain siap untuk bermain. Namun, dia berharap mereka mampu menerimanya dengan tangan terbuka.

“Tak ada jawaban lain selain menerimanya dan siap untuk memperjuangkan tempat di skuat lagi pada keesokan harinya,” kata Thomas Tuchel. “Saya yakin dia (Tammy Abraham) juga akan melakukannya.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More