Thomas Tuchel: Gelar Juara Ligue 1 akan Tetap Jadi Milik PSG

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain menutup 2020 dengan gemilang. Menjamu Racing Strasbourg, tim asuhan Thomas Tuchel menang 4-0. Namun, hasil itu tak membawa Les Parisiens ke puncak klasemen Liga Prancis. PSG masih tertinggal 1 poin dari Lille OSC dan Olympique Lyon yang berada di 2-besar.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, PSG menghadapi persaingan lebih berat dan ketat pada musim ini. Meskipun begitu, Tuchel yakin gelar juara Ligue 1 tak akan berpindah ke tangan konkuren. Pelatih asal Jerman itu yakin, tim asuhannya yang akan berada di puncak saat kompetisi usai.

- Advertisement -

“Saya lebih seperti sebelumnya. Namun, ini adalah musim yang rumit dengan virus corona, jadwal padat, dan badai cedera. Kami harus menerima itu dan berpikir ini memang bisa saja terjadi,” urai Thomas Tuchel selepas laga lawan Strasbourg seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

PSG diyakini Thomas Tuchel akan tetap tampil sebagai juara Ligue 1.
leparisien.fr

Lebih lanjut, Tuchel mengungkapkan, “Kami begitu dengan posisi pertama. Benar bahwa kami kehilangan poin-poin karena kesalahan sendiri. Namun, kami akan berjuang hingga akhir. Saya yakin kami pada akhirnya akan muncul sebagai juara.”

Tuchel mengakui, musim ini tak berjalan sesuai ekspektasi. Kendala terbesar yang dihadapi PSG adalah para pemain yang bertumbangan dihantam cedera. Namun, dia tetap bangga karena Les Parisiens mampu finis sebagai pemuncak pada fase grup Liga Champions.

Harapan Tuchel Menatap 2021

Thomas Tuchel berharap badai cedera pemain tak lagi menghantam PSG pada 2021.
marca.com
- Advertisement -

“Kami punya harapan tinggi. Kami terbiasa sangat kompetitif dan memuncaki klasemen. Namun, kami harus menerima, pada tahun ini lebih sulit mempertahankan level yang sama. Terlepas dari itu semua, kami jadi juara grup di Liga Champions. Tim kami sangat keletihan. Namun, saya melihat tim ini tak pernah dapat menerima kekalahan dan selalu siap melalui rintangan,” urai Tuchel lagi.

Sadar kendala terbesar PSG pada paruh pertama musim 2020-21 adalah cedera pemain, Thomas Tuchel berharap hal serupa tak terulang. Itulah harapan utamanya memasuki 2021. Dia berharap dapat mengarungi Liga Prancis dan Liga Champions dengan skuat lengkap.

“Semua semua pemain saya siap, berada dalam konidis sehat, dan siap bersaing di lapangan. Itu akan membuat kami kompetitif,” ujar Tuchel. “Saya ada setiap hari untuk mendukung tim dan memikul tanggung jawab. Saya ingin semuanya menatap kompetisi dan menunjukkan kemampuan kami.”

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img