Thomas Tuchel: Para Pemain Saya Butuh Istirahat

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa para pemainnya butuh istirahat setelah mendapatkan jadwal padat, cedera dan Covid-19. Tapi Tuchel menegaskan itu bukan alasan timnya tampil buruk.

Chelsea hanya menang sekali dari 7 laga terakhir Premier League dan semakin menjauh dari puncak klasemen yang diduduki Manchester City.

- Advertisement -

Tuchel memang sering mengeluh soal banyaknya pemain yang mengalami cedera, positif Covid-19, sampai padatnya jadwal. Kini dia menyebut para pemainnya butuh istirahat.

Thomas Tuchel Semua Pemain Kami Kelelahan (football.london)
football.london

“Kami membutuhkannya (istirahat), kami semua. Ini selalu merupakan upaya tim dan saya merasa tim lelah secara mental, yang bisa saya pahami, dan saya merasa mereka kecewa dan frustrasi setelah hasil terakhir dan juga hasil di Man City,” ucap Tuchel seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

- Advertisement -

“Lebih sulit bagi kami untuk mengatasi rintangan yang normal untuk diatasi dalam periode seperti ini. Ada alasan untuk itu yang telah kita bicarakan, alasan yang tidak bisa kita salahkan.

“Kami tidak ingin membuat alasan, tetapi kami ingin menjadi dewasa dan cukup jujur untuk melihat alasan mengapa kami mungkin merasakan kelelahan seperti ini.

- Advertisement -

“Kami tidak begitu baik bersama-sama pada hari Selasa di Brighton. Itu sebabnya kami bermain imbang. Sebagai contoh, bagaimana kami kebobolan, Anda dapat melihat kami kurang fit.”

Yang pasti Tuchel dan pemainnya akan mendapatkan waktu istirahat pekan depan karena ada jeda internasional khusus negara non-Eropa, dan The Blues memiliki mayoritas pemain Eropa di skuatnya.

Thomas Tuchel Puji Antonio Conte

Antonio Conte mempertanyakan putusan Premier League yang mengabulkan permohonan Arsenal.
Getty Images

Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham, Minggu malam (23/1/22). Ini adalah pertemuan ketiga Tuchel melawan Tottenham-nya Antonio Conte setelah sebelumnya bertemud di semifinal Piala Liga. Tuchel mengungkapkan bahwa dia mengagumi eks pelatih Inter itu.

“Tidak diragukan lagi saya adalah penggemar berat Antonio Conte. Apa yang dia lakukan pada tim sangat jelas, selalu jelas itu adalah tim Antonio Conte,” ujarnya.

“Mereka bermain selalu dengan keinginan untuk menang, selalu dengan input fisik yang besar dan gaya tanpa henti, dan dia seperti ini di pinggir lapangan. Melatih timnya seperti ini, beginilah performa mereka.

“Selalu menyenangkan untuk ditonton dan saya sangat bangga bermain melawan timnya. Sekarang kami harus melakukannya untuk ketiga kalinya.

“Itu tidak terlalu memengaruhi kepelatihan saya, Anda selalu perlu menemukan campuran yang baik antara emosi dan kepala dingin, dan ini ada pada saya, seperti halnya untuk para pemain.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img