Dalih Thomas Tuchel Setelah Chelsea Lagi-lagi Gagal Tekuk Brighton

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan Chelsea membawa pulang poin penuh dari markas Brighton membuat Thomas Tuchel kecewa berat. Tuchel menilai anak asuhnya sangat kelelahan dan butuh waktu istirahat panjang.

Partai Brighton vs Chelsea di Stadion Amex dinihari tadi berakhir dengan skor imbang, 1-1. The Blues sempat unggul lewat sepakan jarak jauh Hakim Ziyech pada menit ke-28. Namun, Brighton sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan tajam Adam Webster 15 menit setelah turun minum.

Adam Webster - Brighton - Chelsea - Squawka
Squawka
- Advertisement -

“Kami datang ke sini dengan kondisi lelah dan hal itu sangat terlihat. Mereka punya waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri dan pada akhirnya merayakan satu poin seperti kemenangan ketika laga usai,” jelas Tuchel kepada BT Sport.

“Kami sudah mencoba berbagai cara di pertandingan ini. Tapi, kami tidak bisa berbuat banyak karena lelah secara fisik serta mental,” imbuh pelatih berpaspor Jerman itu.

THOMAS TUCHEL ENGGAN PUSINGKAN AKSI ZIYECH
- Advertisement -

Gol ke gawang Brighton bukanlah satu-satunya hal yang membuat Ziyech mendapat sorotan besar di laga dinihari tadi. Pemain berpaspor Maroko itu juga disorot karena enggan melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Robert Sanchez.

Tuchel tidak mau terlalu memusingkan hal tersebut. Di matanya, Ziyech tidak melakukan selebrasi karena kelelahan dan tidak bisa terlalu merayakan satu golnya.

Brighton - Chelsea - Thomas Tuchel - @espnfc
twitter.com/espnfc
- Advertisement -

“Dia bisa saja mencetak 20 gol dan tidak melakukan selebrasi, saya tidak akan mempermasalahkan hal itu. Wajar jika para pemain terlibat bicara dengan emosional dan tidak suka jika kami meminta hal lebih di setiap pertandingan.”

“Saya melihat reaksi para pemain ketika kami unggul. Mereka tidak terlihat senang dan lebih terlihat lega dan kelelahan. Tapi, itu hanya firasat saya saat ini,” tuntas Tuchel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img