Thomas Tuchel Puas Eksperimennya pada Hudson-Odoi Berhasil

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea berdampak besar pada Callum Hudson-Odoi. Sang gelandang dijadikan bek sayap oleh pelatih barunya itu.

- Advertisement -

Pada dua laga pertama Thomas Tuchel melawan Wolverhampton dan Burnley, Callum Hudson-Odoi dijadikan bek sayap. Keputusan ini dibuat karena permasalahan cedera di posisi tersebut.

Posisi ini jelas baru bagi sang pemain. Walau begitu, pelatih asal Jerman melihat caranya tersebut berhasil mengingat Hudson-Odoi punya kecepatan dan olah bola yang mumpuni.

callum hudson odoi caughtoffside
caughtoffside

“Dengan Callum itu keuntungan besar karena saya masih baru dan hanya memiliki waktu satu hari. Dia senang menjadi starter dan mendapat kesempatan itu. Dia punya kualitas berada di posisi itu. Dia sangat cepat, bisa merebut bola dengan baik dan dribbling yang bagus,” kata Tuchel kepada Sky Sports, Kamis (4/2/2021).

“Dia bagus dalam situasi satu lawan satu dan dia selalu menjadi ancaman di garis terakhir. Dia memainkan peran itu di pertandingan pertama dan saya tidak perlu mengubahnya di pertandingan kedua,” ia menambahkan.

Satu kelemahan Callum Hudson-Odoi menurut pelatih asal Jerman adalah duel udara. Walau begitu hal tersebut dianggap normal karena ini posisi baru untuk penggawa timnas Inggris.

“Dalam beberapa duel udara ada ruang yang harus dia kembangkan. Tapi ini normal dan saya sangat senang dia bisa memberikan yang terbaik,” tutup Thomas Tuchel.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img