Thomas Tuchel Tahu Penyebab Ben Chilwell Tak Dipanggil ke Timnas Inggris

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ben Chilwell kembali tak dipanggil timnas Inggris. Hal ini dipahami pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

- Advertisement -

Bek Chelsea itu tidak dilirik lagi oleh Gareth Southgate. Ia lebih memilih Kieran Trippier, Luke Shaw dan Tyrone Mings di lini belakang.

thomas tuchel
independent

Bagi Thomas Tuchel, tak masuknya nama Ben Chilwell tak lepas dari minimnya menit bermain yang didapat di Chelsea. Apalagi awal musim tidak berjalan sesuai rencana karena cedera yang diderita.

“Dia menjalani awal musim dengan sedikit kesialan, dia tidak beruntung. Ben memiliki kisahnya sendiri seperti pemain lain. Saya mengerti dan dia mengerti harus mendapatkan menit bermain,” ungkap Tuchel seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Sabtu (2/10/2021).

thomas tuchel
dailystar

“Dia tidak punya banyak menit bermain dan kita bisa mengerti mengapa dia tidak terpilih. Ini bukan drama besar dan tidak perlu khawatir,” ia menambahkan.

Thomas Tuchel Yakin Ben Chilwell akan Terpilih

Sejak Chelsea dilatih Tuchel, menit bermain Chilwell memang minim. Pelatih asal Jerman lebih mengandalkan Marcos Alonso di sisi kiri pertahanan.

thomas Tuchel Puji Kepa Arrizabalaga
Mail Online

Melihat situasi ini Thomas Tuchel menegaskan akan ada saatnya mantan penggawa Leicester City bermain. Dan ketika waktu itu tiba dia percaya timnas Inggris akan meliriknya lagi.

“Baginya akan menyenangkan untuk dipilih. Dia senang bermain untuk Inggris, dia bangga dan punya kualitas membela tim nasional,” ungkapnya.

“Begitu mendapat menit bermain lebih banyak dan membuktikan kualitasnya, dia akan mendapat kesempatan untuk terpilih,” tutup eks nakhoda Borussia Dortmund.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img