Dua Striker Chelsea Cedera, Begini Reaksi Thomas Tuchel

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel memastikan Chelsea tak bisa memainkan Timo Werner dan Romelu Lukaku dalam beberapa laga ke depan. Keduanya mengalami cedera yang cukup serius ketika tampil pada partai Liga Champions melawan Malmo dinihari tadi.

Lukaku hanya bermain selama 23 menit. Ia ditarik keluar setelah dilanggar pemain Malmo di kotak penalti. Sementara, Werner ditarik keluar beberapa menit sebelum babak pertama usai. Meski kehilangan dua penyerang, The Blues tetap tampil maksimal dan sukses mengalahkan Malmo dengan skor telak, 4-0.

Chelsea vs Malmo - Liga Champions - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

“Saya masih belum tahu banyak. Lukaku mengalami cedera pergelangan kaki setelah dilanggar di dalam kotak penalti dan Werner mengalami masalah hamstring,” ujar Tuchel dilansir Football5Star dari Football London.

“Keduanya mungkin butuh waktu agak lama agar bisa kembali bermain. Tapi, kami masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cedera mereka,” katanya menambahkan.

THOMAS TUCHEL TAK MENYESAL KEMBALI MAINKAN LUKAKU

Lebih lanjut, Tuchel mengaku tidak menyesal karena kembali memberi Lukaku kesempatan bermain. Ia ingin mengembalikan kepercayaan diri Lukaku yang gagal mencetak gol dalam enam laga terakhirnya bersama The Blues.

Meski cuma bermain selama 23 menit, Tuchel menilai Lukaku sudah memberikan penampilan terbaiknya. Ia bahkan yakin The Blues tak akan menang telak jika Lukaku tidak bermain.

Thomas Tuchel - Romelu Lukaku - Football London
Football London

“Saya sudah membicarakan situasi ini dengan Lukaku. Sepertinya, dia mengalami kelelahan mental karena terlalu sering dimainkan. Itu adalah hal yang normal karena Lukaku merupakan penyerang utama kami.”

“Hal terbaik untuk mengatasi hal itu adalah mencetak gol. Kami ingin berusaha sekeras mungkin agar Lukaku bisa kembali mencetak gol. Tanpa Lukaku, mungkin kami tidak akan unggul 2-0 di babak pertama. Jadi, saya tidak menyesal karena kembali memainkannya,” tuntas Tuchel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img