Romelu Lukaku Bukan Penyebab Kekalahan Chelsea dari City

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel enggan menjadikan Romelu Lukaku sebagai kambing hitam kekalahan Chelsea atas Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9) malam WIB. Di mata Tuchel, Lukaku bukanlah satu-satunya penggawa The Blues yang tidak tampil maksimal di laga tersebut.

- Advertisement -

Lukaku memang tidak menunjukkan performa terbaiknya di laga melawan City. Pemain berpaspor Belgia itu kesulitan menciptakan peluang dan gagal memberi ancaman berarti ke gawang Ederson.

Romelu Lukaku - Chelsea - The Sun
The Sun

“Saya rasa kita semua tak perlu terlalu membahas performa buruk Lukaku. Ketika dia menguasai bola, serangan kami sudah selesai karena dia tidak mendapatkan bantuan,” ujar Tuchel dilansir Football5Star dari laman Football London.

“Kami tidak menunjukkan koneksi yang bagus selama 90 menit. Jadi, ini bukanlah permasalah Lukaku. Ini merupakan permasalahan besar kami secara keseluruhan,” sambung Tuchel.

CHELSEA TIDAK TERLIHAT PERCAYA DIRI

Satu hal yang menjadi sorotan utama Tuchel pada partai melawan Manchester City adalah, performa kurang percaya diri anak asuhnya. Tuchel yakin The Blues akan bisa mengalahkan City apabila bermain dengan kepercayaan diri tinggi.

“Saya merasa kami tidak tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Sebenarnya, kami bisa keluar dari situasi ini jika memiliki kepercayaan diri tinggi. Dengan terjadinya berbagai kesalahan, maka kepercayaan diri para pemain mulai hilang.”

Romelu Lukaku - Chelsea - SB Nation
SB Nation

“Ini adalah situasi yang biasa terjadi. Kami memang berhasil mempertahankan lini belakang dan gawang Edouard Mendy dengan baik. Tapi, kami bertahan terlalu dalam dan tidak bisa menyerang,” tuntas Tuchel.

Kekalahan ini tentu menjadi modal yang kurang baik bagi The Blues jelang partai pekan kedua Liga Champions. Rencananya, Lukaku dkk bakal melawat ke markas raksasa Italia, Juventus, pada Kamis (30/9) dinihari WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img