Mason Mount Bikin Tiga Gol, Thomas Tuchel Semringah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sangat senang dengan kontribusi maksimal yang ditunjukkan Mason Mount pada partai melawan Norwich City, Sabtu (23/10) malam WIB. Menurut Tuchel, beban di pundak Mount kini sudah mulai berkurang.

Mount merupakan aktor utama kemenangan 7-0 The Blues atas Norwich di Stamford Bridge. Pemain berusia 22 tahun itu berhasil menyumbang tiga gol dan satu assist.

Mason Mount - Chelsea - Thomas Tuchel - RFI
RFI
- Advertisement -

“Tiga gol Mason memiliki arti yang sangat besar. Dia sangat bangga karena selalu memberikan ekspektasi tinggi terhadap performa diri sendiri di atas lapangan. Kini, bebannya sudah mulai berkurang,” ujar Tuchel dikutip Football5Star dari laman Football London.

“Dia sudah mulai bermain dengan nyaman dalam beberapa laga terakhir dan itu merupakan hal yang saat ini sangat kami butuhkan. Dia merupakan pemain muda yang sangat kompetitif serta memiliki tujuan besar. Saya sangat senang dengan pencapaiannya hari ini,” imbuhnya.

TUCHEL AKUI CHELSEA SANGAT BERGANTUNG KEPADA MASON MOUNT

Mount berhasil menunjukkan performa impresif semenjak ditangani Tuchel. Dalam 38 penampilan di bawah komando Tuchel, Mount berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist.

Capaian tersebut tentu membuat Tuchel bahagia. Ia pun mengaku The Blues memiliki ketergantungan yang sangat besar terhadap Mount di setiap pertandingan.

Mason Mount - Chelsea - Thomas Tuchel - The Sun 2
The Sun

“Kami melewati sebagian besar pertandingan dengan formasi tiga striker, Mason biasanya menjadi salah satu dari tiga striker itu. Dia memang bukan striker murni dan kami sangat bergantung kepadanya. Tapi, pemain-pemain lain juga memegang peranan penting.”

“Dua wing-back kami cukup sering berada di kotak penalti lawan dan kehadiran mereka membuat para penyerang kami bisa bermain dengan tenang. Kami memang ingin bergantung kepada Mason dan senang dia bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal,” tuntas Tuchel.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img