Thiago Silva Perpanjang Kontrak, Thomas Tuchel Semringah

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Thiago Silva resmi memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea. Menurut Tuchel, Silva adalah pemain ajaib yang bisa bersaing di Liga Inggris meski sudah berusia senja.

Silva resmi menantangani kontrak anyar berdurasi satu tahun pada Senin (3/1) lalu. Hal itu membuatnya bakal membela panji The Blues hingga menginjak usia 38 tahun.

Thiago Silva - Thomas Tuchel - Chelsea - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

“Keputusannya bermain di Inggris di penghujung kariernya merupakan sebuah kejaiban. Karena, liga ini memiliki intensitas tinggi serta jadwal yang padat. Dia telah membuat keputusan berani, tapi saya tahu bagaimana usahanya agar tetap fit,” jelas Tuchel dikutip Football5Star dari laman Football London.

“Di luar lapangan, Silva benar-benar mengatur jam istirahat, tidur serta gizi yang ia konsumsi. Itu merupakan hal luar biasa dan menjadi alasannya masih bisa tampil di level tertinggi,” katanya menambahkan.

THIAGO SILVA SUDAH MENJADI SOSOK PEMIMPIN DI RUANG GANTI
- Advertisement -

Lebih lanjut, Tuchel juga menjelaskan peranan Silva di dalam ruang ganti The Blues. Menurutnya, Silva merupakan sosok yang sangat emosional, sensitif, serta mampu merasakan emosi rekan-rekan setimnya dengan baik.

“Kontrak baru ini akan membuatnya tenang. Silva adalah sosok yang sangat sensitif dan emosional. Dia merupakan aset yang sangat berharga di dalam ruang ganti, dia bisa merasakan emosi dari pemain-pemain lain dan memberikan bantuan.”

Thiago Silva - Thomas Tuchel - Chelsea - Sports Illustrated
Sports Illustrated
- Advertisement -

“Dia masih memiliki target besar dan bisa memberi dampak berarti ketika berada di atas lapangan. Perpanjangan kontrak ini akan merupakan hal positif buatnya dan kami secara keseluruhan,” tuntas Tuchel.

Silva yang kini berusia 37 tahun merupakan salah satu sosok andalan Tuchel untuk menjaga jantung pertahanan The Blues. Sepanjang musim 2021-22, Silva berhasil mengoleksi 22 penampilan di semua kompetisi dan mampu menyumbang dua gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img