Thomas Tuchel Jamin Posisi Saul Niguez

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Saul Niguez gagal menjalani masa-masa indah semenjak bergabung ke Chelsea pada Agustus 2021 lalu. Pemain asal Spanyol itu cuma berhasil mengoleksi 121 menit dari dua penampilan.

- Advertisement -

Meski kesulitan mendapat jam terbang reguler, Saul tetap mendapat jaminan bermain dari Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa Saul masih harus melewati beberapa proses sebelum dipercaya tampil.

Saul niguez - Chelsea - Thomas Tuchel - The Sun 2
The Sun

“Saul tak perlu khawatir mengenai posisinya di skuat kami. Dia hanya harus melanjutkan kerja kerasnya dan tetap bersabar. Waktunya untuk bersinar akan datang,” ujar Tuchel dilansir Football5Star dari laman resmi The Blues.

“Saul sebenarnya hampir saya jadikan starter di laga melawan Southampton. Tapi, setelah melewati berbagai pertimbangan, saya memutuskan untuk menjadikannya pemain cadangan,” kata Tuchel menambahkan.

TUCHEL SIAPKAN RENCANA KHUSUS BUAT SAUL NIGUEZ

Lebih lanjut, Tuchel mengaku sudah memiliki rencana spesial buat Saul. Ia bakal menurunkan Saul ketika menghadapi tim-tim yang gemar memberi tekanan kepada lini tengah Chelsea.

“Kami mungkin akan memainkan Saul ketika menghadapi tim-tim yang selalu menekan lini tengah kami. Di momen itu, saya akan menuntut Saul untuk tampil dan menunjukkan perkembangannya setelah beberapa pekan beradaptasi,” tuntas Tuchel.

Saul niguez - Chelsea - Thomas Tuchel - Eurosport
Eurosport

Saul sudah mulai kesulitan menunjukkan performa terbaiknya semenjak musim 2020-21 lalu. Musim lalu, ia harus bersaing ketat dengan Lucas Torreira, Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia dan Hector Herrera di Atletico Madrid.

Ketatnya persaingan di lini tengah Atletico membuat Saul kerap dimainkan di posisi berbeda. Ia beberapa kali diturunkan sebagai bek kanan atau gelandang kiri. Ia pun cuma mampu menyumbang dua gol serta satu assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img