Tiba di Dubai, Dua Wajah Baru Siap Beri Kontribusi untuk Timnas Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Dua wajah baru timnas Indonesia sudah bergabung dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. Keduanya adalah Arif Satria (Persebaya) dan Didik Wahyu Wijayance (Tira Persikabo). Mereka yang berharap bisa memberi kontribusi optimal untuk tim asuhan Shin Tae-yong.

- Advertisement -

Pelatih Shin Tae-yong memang memanggil nama-nama baru karena beberapa alasan. Salah satunya batal bergabungnya bek berdarah Inggris, Elkan Baggott. Dua nama baru yang dboyong, Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance, tiba setelah timnas Indonesia dikalahkan Afganistan dalam uji tanding, Selasa (25/5).

Shin Tae-yong timnas Indonesia - pssi
PSSI.org

“Kami berdua tiba pagi tadi, dan langsung ikut sarapan bersama teman-teman lainnya. Saya dan juga Didik tentunya ikut senang bisa kembali dipanggil,” kata Arif Satria, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Dalam partai melawan Afganistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) itu, timnas Indonesia kebobolan tiga gol lebih dahulu melalui Norlla Amiri, Amiruddin Mohammad Anwar, dan Hossein Zamani menit ke-52. Sementara, dua gol balasan Skuat Garuda dicetak Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Shin Tae-yong Heran Pemain Timnas Indonesia Sulit Lakukan Serangan Balik
PSSI.org

Pada pertandingan berikutnya, timnas Indonesia akan melawan Oman, Sabtu (29/5). Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match dan hasilnya akan masuk perhitungan poin dari FIFA.

Arif Satria berharap, dia dan Didik Wahyu Wijayance bisa mendapat kesempatan dan siap memberikan performa terbaiknya. “Aku rasa latihannya tidak berbeda jauh, tapi ini baru hari pertama untukku dan semoga kami berdua bisa memberikan pengaruh positif bagi tim,” bilang Arif Satria memungkasi.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img