Tiga Anak Fandi Ahmad Berpeluang Tampil di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Skuat timnas Singapura pada Piala AFF 2020 bisa punya warna tersendiri. Pasalnya, tim asuhan Tatsuma Yoshida kemungkinan diperkuat tiga pemain bersaudara. Hal itu dimungkinkan karena tiga anak Fandi Ahmad, legenda Singapura, berada dalam daftar pemain yang dipersiapkan Yoshida.

Menghadapi gelaran Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di negerinya pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, Singapura sudah melakukan persiapan. Pada awal Oktober lalu, Yoshida mengumumkan 27 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan untuk mengarungi turnamen antarnegara di ASEAN tersebut.

Ilhan Fandi masuk dalam daftar tunggu timnas Singapura untuk Piala AFF 2020.
straitstimes.com.sg
- Advertisement -

Di daftar tersebut ternyata ada dua anak Fandi Ahmad. Mereka adalah Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi. Adapun Ilhan Fandi berada di daftar tunggu. Meskipun begitu, peluang Ilhan bergabung dengan kedua kakaknya lumayan besar. Bukan apa-apa, AFF telah menetapkan setiap tim boleh membawa 30 pemain.

Tentu saja, itu akan sangat tergantung kiprah tiga anak Fandi Ahmad tersebut. Pelatih tatsuma Yoshida sudah menekankan, ada beberapa kriteria utama yang jadi panduan dalam menentukan pemain-pemain untuk Piala AFF nanti. Di antaranya adalah teknik dan motivasi.

Tiga Anak Fandi Ahmad Samai Trio Honduras

- Advertisement -

Adapun mengenai persiapan timnas Singapira, Yoshida mengakui melakukannya lebih dini. Tujuannya tentu saja agar anak-anak asuhnya bisa tampil baik pada Piala AFF 2020 nanti. Berdasarkan pembagian grup, mereka akan menghadapi Thailand, Filipina, Myanmar, dan pemenang antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

“Kami punya waktu sekitar 6 pekan untuk bersiap menghadapi turnamen ini. Kami harus betul-betul memanfaatkan waktu dengan baik. Kami harus mampu menunjukkan permainan sepak bola yang baik dan memikat,” urai Tatsuma Yoshida seperti dikutip Football5Star.com dari The Straits Times.

Tatsuma Yoshida bisa membawa tiga anak Fandi Ahmad ke timnas Singapura untuk Piala AFF 2020.
junpiterfutbol.com
- Advertisement -

Satu hal yang menarik, andai masuk tim, tiga anak Fandi Ahmad akan jadi sejarah tersendiri. Tiga pemain bersaudara berada dalam satu skuat pada sebuah turnamen adalah hal yang sangat langka. Trio bersaudara yang paling ternama adalah trio Palacios di skuat Honduras pada Piala Dunia 2010.

Kala itu, Jerry, Wilson, dan Johnny Palacios berada di skuat tim asuhan Reinaldo Rueda. Jerry masuk belakangan sebagai pengganti Julio Cesar de Leon yang cedera dan harus meninggalkan kamp. Dari tiga bersaudara itu, hanya Johnny yang harus gigit jari karena tak semenit pun diturunkan oleh Rueda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img