Tiga Asisten Shin Tae-yong Tiba-Tiba Mundur, PSSI Geram

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Tanpa ada kabar sebelumnya, tiga asisten Shin Tae-yong, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri dari timnas Indonesia. PSSI mengabarkan kalau mundurnya ketiga sosok itu karena alasan personal.

Kepastian ini seusai mereka mengirimkan surat pengunduran diri kepada PSSI pada akhir pekan lalu. Sebelumnya pada akhir tahun 2020, juga dengan alasan personal, asisten pelatih Gong Oh-kyun memilih mundur.

- Advertisement -

Selama mendampingi Shin, ketiganya punya peran masing-masing. Kim Hae-woon sebagai asisten pelatih kiper, Kim Woo-jae asisten pelatih teknik, dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik.

Tiga Asisten Shin Tae-yong Tiba-Tiba Mundur, PSSI Geram

PSSI sendiri geram dengan keputusan mundurnya tiga asisten pelatih itu. Sebab mereka sejak awal sudah sepakat dengan Shin Tae-yong bahwa asisten pelatih yang akan mendampinginya adalah yang pernah menangani Korea Selatan saat Piala Dunia 2018.

- Advertisement -

“Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Tiga Asisten Shin Tae-yong Tiba-Tiba Mundur, PSSI Geram

“Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya. Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin,” sambung dia.

- Advertisement -

Belakangan, disebut-sebut nama Dzenan Radoncic jadi salah satu yang akan dibawa Shin. Radoncic sendiri memiliki kedekatan dengan Shin Tae-yong. Hal itu setelah keduanya sama-sama membela Seongnam pada 2009 sampai 2011. Keduanya pun sukses mengantarkan Seongnam menjuarai Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img