Tiga Laga Beruntun, Tuah Pemain Indonesia Telah Dirasakan Klub Jerman

BACA JUGA

gamespool
Tiga Laga Beruntun, Tuah Pemain Indonesia Telah Dirasakan Klub Jerman 4

Football5star.com Indonesia – Pemain timnas U-19 Indonesia, Kelana Mahesa kembali dipercaya Bonner SC sebagai starter saat melawan Fortuna Duesseldorf II, Sabtu (13/3/2021). Tiga laga beruntun tampil di starting XI, nyatanya Kelana mampu menghadirkan tuah bagi Bonner.

Menghadapi Duesseldorf II di Stadion Paul Janes dalam lanjutan Regionalliga West (kasta keempat Liga Jerman), Kelana yang mengenakan nomor punggung 14, tampil pebuh sejak menit pertama. Dia dipercaya oleh pelatih Bjorn Joppe untuk mengawal lini tengah Bonner SC.

- Advertisement -

Dalam pertandingan tersebut, Bonner mampu unggul lebih dahulu berkat gol pemain belakang, Marian Sarr, pada menit ke-41. Sayangnya, Duesseldorf II bisa menyamakan skor pada menit ke-58 melalui gol Vincent Schaub.

Pertandingan Duesseldorf II vs Bonner SC pada akhirnya berkesudahan imbang 1-1. Meski tak menyumbang gol atau assist, Kelana Mahesa sejatinya telah memberi kontribusi maksimal untuk Bonner.

Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir sejak pelatih Bjorn Joppe memasang Kelana Mahesa sebagai starter, Bonner urung menderita kekalahan.

Menariknya, kekalahan terakhir Bonner justru lahir dalam pertandingan melawan Wiedenbruck (25/2/2021), atau dua hari sebelum Kelana melakoni debut di starting XI.

Bonner SC Tak Kalah Sejak Kelana Mahesa Masuk Startng XI

Kelana Mahesa Bonner SC 1 - Instagram @kelanamahessa
Instagram @kelanamahessa

Pertandingan debut Kelana di starting XI Bonner SC adalah ketika melawan Rot Weiss Ahlen, yang sukses dimenangkan dengan skor 2-1 (27/2/2021).

Lalu tujuh hari berselang, dalam laga melawan Lippstadt 08 di Stadion Sportpark Nord, Kelana Mahesa kembali dipasang sejak menit pertama. Meski gagal menang, tapi Bonner bisa mengamankan satu angka dari hasil imbang 0-0.

Artinya, Kelana bisa menghadirkan tuah menghindari Bonner SC dari kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Termasuk hasil imbang 1-1 di kandang Duesseldorf tadi malam. Kelana pun selalu bermain penuh dalam tiga pertandingan tersebut.

Satu-satunya pertandingan ketika Bonner menderita kekalahan bersama Kelana Mahesa adalah saat bertandang ke Borussia Moenchengladbach II pada Desember 2020. Namun, dalam laga debutnya itu, Kelana tak main penuh dan hanya masuk sebagai pengganti pada menit ke-68.

Rot Weiss Ahlen vs Bonner SC Regionalliga West Liga Jerman Kelana Mahesa - instagram @bonner_sc
instagram @bonner_sc

Artinya, total Kelana sudah bermain empat pertandingan Regionalliga West bersama Bonner pada musim ini. Hasilnya: satu kemenangan, dua seri, dan sekali kalah.

Pada musim ini, Bonner SC sudah menderita 16 kekalahan. Semua terjadi sebelum Bjorn Joppe memercayai Kelana Mahesa sebagai starter. Bonner juga masih berkutat di posisi ke-20 klasemen Regionalliga West dengan 21 poin dari 27 pertandingan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img