Tim Pelatih Timnas U-23 Indonesia Minta Maaf

BACA JUGA

Football5Star.com – Tim pelatih timnas U-23 Indonesia meminta maaf usai batal bertarung pada Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Mereka menyebut keputusan berat tersebut terpaksa diambil lewat banyaknya pertimbangan.

Seperti diketahui, Garuda Muda akhirnya dipastikan mengikuti turnamen yang digelar di Phnom Penh, Kamboja tersebut. Hal itu karena ada sejumlah pemain yang terpapar Covid-19, cedera, hingga beberapa yang masih menjalani masa inkubasi.

Timnas U-23 Indonesia ke Kamboja, PSSI Carter Satu Pesawat
PSSI
- Advertisement -

Tadinya, pasukan Shin Tae-yong itu akan berangkat ke Phnom Penh pada Jumat (11/2/2022) menggunakan pesawat carteran. Tapi semuanya akhirnya dibatalkan.

Asisten pelatih, Nova Arianto pun meminta maaf karena batalnya timnas U-23 Indonesia mentas di Phnom Penh. Dia menjelaskan secara rinci soal situasi yang kini dialami skuat Garuda Muda.

Timnas U-23 Indonesia kalah 2-3 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia.
the-afc.com

Berikut Pernyataan Nova Terkait Kondisi Timnas U-23 Indonesia via Instagram pribadinya:

- Advertisement -

Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya coaching staff memutuskan Timnas U-23 menarik diri dari Piala AFF U23 di Kamboja.

Setelah melakukan tes swab pagi kemarin ternyata ada 5 pemain terpapar dan masih ada 2 pemain 1 pelatih 1 staf masih positif. Jadi total ada 7 pemain dan 2 staff Tim Nasional yang terpapar covid saat ini.

Asisten Shin Tae-yong Bantah Pemanggilan Hari Nur Yulianto ke Timnas Indonesia
IG Nova Arianto
- Advertisement -

Ditambah dengan ada 3 pemain yg cedera di saat bersama klub dan setelah dilakukan MRI akhirnya diputuskan tidak bisa pulih dalam waktu yang singkat.

Untuk saat ini timnas U-23 tidak meiliki opsi lagi untuk pemain di posisi kiper, winger dan striker karena rata-rata yang terpapar dan cidera adalah pemain di posisi tersebut.

Kami meminta maaf dengan keputusan yang diambil ini dan Mohon doanya dari masyarakat semua untuk kesembuhan semua anggota Tim Nasional baik pemain dan staff Tim Nasional sehingga semuanya bisa beraktifitas normal kembali 🙏

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img