Timnas Australia akan Main di Piala AFF 2022?

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Australia belakangan disebut-sebut akan ikut serta dalam gelaran Piala AFF 2022. Saat ini, Asosiasi Sepak Bola Australia (FFA) sedang jalin komunikasi dengan AFF.

Seperti diketahui, FFA secara resmi menjadi anggota AFF sejak 2013. Namun, FFA hanya mengirimkan timnasnya pada turnamen usia muda atau wanitanya saja. Mereka belum pernah sekalipun mengirim timnas Australia putra ke Piala AFF.

Timnas Australia bisa saja menyandang status tuan rumah pada Piala Asia 2023.
the-afc.com
- Advertisement -

Dikutip dari Thethao247, AFF telah menerima permintaan dari FFA soal timnas Australia main di Piala AFF 2022. “Jika semuanya berjalan dengan baik, kemungkinan besar Australia akan berpartisipasi di Piala AFF 2022,” tulis mereka.

Kalahkan UEA, Australia Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2022 (@Socceroos)
@Socceroos

Pembagian grup Piala AFF 2022 rencananya akan diundi pada akhir Agustus di Thailand. 10 tim akan dibagi menjadi 5 grup unggulan, masing-masing berisi 2 tim.

Tak Cuma Timnas Australia

- Advertisement -

Bukan cuma Australia, AFF juga baru saja menerima permintaan dari Asosiasi Sepak Bola India (AIFF). Jika India atau Australia berpartisipasi di Piala AFF, daya tarik turnamen ini jelas akan kian menarik, terutama Australia.

Kalahkan UEA, Australia Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2022 2 (@Socceroos)
@Socceroos

Timnas Australia diketahui punya peamain berkualitas tinggi dan skuat dengan banyak bintang. Pada 2022, Australia akan menghadiri Piala Dunia kelima berturut-turut. Hal itu usai mengalahkan Peru pada laga playoff antarbenua.

- Advertisement -

Pada Piala Dunia 2022, anak asuh Graham Arnold berada di Grup D bersama Prancis, Denmark, dan Tunisia. Prestasi terbaik Socceroos adalah mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2006.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img