Louis van Gaal: Kondisi Memphis Depay Belum 100 Persen

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memastikan tidak akan memainkan Memphis Depay sebagai starter di partai pembuka Piala Dunia melawan Senegal, 21 November mendatang. Van Gaal mengatakan Depay belum siap tampil dari menit pertama.

Depay saat ini sedang menjalani perawatan akibat cedera hamstring. Cedera tersebut telah membuat Depay menepi selama dua bulan terakhir.

Memphis Depay - Timnas Belanda - Louis van Gaal - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

“Memphis mungkin hanya akan bermain sebagai pemain pengganti melawan Senegal. Saya sudah memahami situasi ini ketika memasukkan namanya ke dalam skuat,” ujar Van Gaal dilansir Football5Star dari laman Football Oranje.

“Kami tentu memahami risiko membawanya ke Piala Dunia. Tapi, Memphis merupakan pemain yang sangat penting di dalam serta luar lapangan. Dia telah menjalani rehabilitasi semenjak beberapa pekan lalu dan kami akan terus memantau kondisinya,” imbuh Van Gaal.

TIMNAS BELANDA AKAN DIPIMPIN VINCENT JANSSEN
- Advertisement -

Van Gaal memberi indikasi bakal menurunkan Vincent Janssen sebagai ujung tombak di laga melawan Senegal. Ia mengaku telah mempersiapkan Janssen sebagai pengganti Depay di Piala Dunia.

“Jika Memphis tidak bermain, maka Janssen akan menjadi starter. Kalian mungkin kaget dengan hal itu, tapi tidak dengan saya.”

Memphis Depay - Timnas Belanda - Louis van Gaal - GEtty Images
Getty Images
- Advertisement -

“Memainkan Janssen merupakan bagian rencana cadangan kami. Tapi, kami juga punya Wout Weghorst dan Luuk de Jong yang juga masuk rencana cadangan,” tuntas pelatih berusia 71 tahun itu.

Belanda akan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan di Eropa sebelum terbang ke Qatar. Mereka diprediksi akan tiba di Qatar sepekan sebelum laga melawan Senegal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img