Louis van Gaal Buta dengan Kekuatan Lawan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, tidak bisa memberikan banyak komentar mengenai hasil undian Piala Dunia 2022. Pasalnya, Van Gaal buta dengan kekuatan lawan yang akan dihadapi De Oranje di fase grup Piala Dunia.

Belanda masuk ke dalam grup A Piala Dunia 2022. De Oranje bakal menantang tuan rumah, Qatar, serta dua tim kuda hitam dalam sosok Senegal dan Ekuador.

Louis van Gaal - Timnas Belanda - Piala Dunia 2022 - @onsoranje
instagram.com/onsoranje
- Advertisement -

“Saya jarang mengunjungi Qatar dan Senegal. Saya sempat datang ke Qatar ketika menangani Bayern Munich dan liburan di Senegal dua atau tiga tahun lalu. Saya belum pernah mengunjungi Ekuador,” kata Van Gaal dikutip Football5Star dari laman Football Oranje.

“Untungnya, kami punya pemandu bakat luar biasa yang akan melakukan analisis mendalam. Sejauh ini, mereka tampil gemilang karena kami belum kalah,” imbuh pelatih berumur 70 tahun tersebut.

TIMNAS BELANDA AKAN MANTAPKAN PERSIAPAN DI AJANG UEFA NATIONS LEAGUE
- Advertisement -

Sebelum unjuk gigi di Piala Dunia 2022, Belanda akan terlebih dahulu tampil di ajang UEFA Nations League. De Oranje rencananya akan menghadapi Belgia, Wales dan Polandia pada Juni hingga September 2022.

Van Gaal menilai Nations League merupakan ajang sempurna untuk menguji kesiapan De Oranje sebelum tampil di Piala Dunia. Ia pun tidak menutup peluang melakukan eksperimen di Nations League.

Louis van Gaal - Timnas Belanda - Piala Dunia 2022 - Sporf
Sporf
- Advertisement -

“Kami akan menjalani enam pertandingan Nations League sebelum tampil di Piala Dunia. Saya akan menjadikan kompetisi itu sebagai ajang persiapan.”

“Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri karena akan memulai Piala Dunia tidak lama setelah upacara pembukaan. Tapi, itu bisa menjadi keuntungan jika kami mampu melangkah ke babak gugur,” tuntas Van Gaal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img