Timnas Belanda Mungkin Jajal Indonesia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengaku timnas Belanda mungkin saja menjajal Indonesia dalam laga persahabatan. Namun untuk saat ini, Oranje sibuk karena sedang bersiap mentas di Piala Dunia 2022.

Sebetulnya, timnas Belanda pernah menjajal Indonesia pada 2013 silam. Saat itu, Belanda diasuh oleh Louis van Gaal membawa sejumlah pemain terbaiknya, seperti Arjen Robben, Wesley Sneijder, hingga Robin van Persie.

Timnas Belanda Mungkin Jajal Indonesia
Imam Buhori/Merdeka
- Advertisement -

Kala itu, Oranje sukses menang 3-0 atas timnas Indonesia lewat dua gol Siem de Jong dan Arjen Robben. Nah, setelah itu Belanda tak pernah lagi ke Indonesia untuk menjajal Indonesia. Sekjen KNVB, Gijs de Jong buka suara terkait kembalinya anak asuh Van Gaal ke Indonesia.

Festival Oranje Indonesia, Tonton Timnas Belanda Bersama Legenda
Indra/F5S

“Ya tentu sangat menyenangkan jika kami bisa kembali lagi dengan timnas kami ke Indonesia. Sayangnya kami sangat sulit mencari waktu untuk mendatangkan mereka dengan jadwal yang padat di tengah persiapan menuju Piala Dunia,” ungkap Gijs de Jong kepada wartawan.

- Advertisement -

“Tapi tidak menutup kemungkinan di penyelenggaraan berikutnya jika ada sponsornya hal itu mungkin saja,” sambung dia.

Timnas Belanda Girang Main di Piala Dunia 2022

KNVB sendiri girang timnas Belanda kembali main di Piala Dunia setelah pada edisi sebelumnya absen. Jelas, mereka sangat berharap Oranje kali ini bisa tampil menyengat saat gabung di Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan tuan rumah, Qatar.

Timnas Belanda Mungkin Jajal Indonesia
uefa.com
- Advertisement -

“Senang rasanya kami kembali ke Piala Dunia setelah melewatkan yang terakhir di Rusia. Saya pikir kami memiliki peluang yang bagus tahun ini. Tentu saja kami harus mengamankan kesempatan itu dengan meraih kemenangan,” papar dia.

“Pelatih kami percaya pada kesempatan itu, begitu juga dengan para pemain. Kita akan lihat apa yang dapat kita capai nanti,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img