Timnas Belgia Batal Panggil Pemain Keturunan Indonesia

BACA JUGA

gamespool
Timnas Belgia Batal Panggil Pemain Keturunan Indonesia 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan memanggil bek Leeds United, Pascal Struijk ke jeda internasional akhir bulan nanti. Martinez menyebut bahwa Struijk nampaknya lebih memilih timnas Belanda.

Struijk bermain cukup apik bersama Leeds United. Dia selalu menjadi pilihan utama Marcelo Bielsa saat ini dengan sudah mencatatkan 17 penampilan di Premier League dan mencetak 1 gol ke gawang Arsenal.

Tolak Perkuat Timnas Indonesia, Pascal Struijk Digoda Belgia Pemain Keturunan Indonesia, Pascal Struijk Jadi Eksperimen Marcelo Bielsa
The Athletic
- Advertisement -

Performanya itu membuat dia dilirik oleh Roberto Martinez untuk masuk ke timnas Belgia walaupun Strujik sebelumnya bermain untuk timnas Belanda usia muda. Pemain berusia 21 tahun itu lahir tak jauh dari Antwerp, Belgia. Tapi dia pindah ke Den Haag, Belanda pada usia 3 tahun.

Namun Martinez tak jadi untuk memanggilnya, dia mengatakan bahwa dirinya tak mau membuat “perang” antara federasi Belgia dan Belanda. Walaupun begitu, Martinez tetap tak menutup kemungkinan dia akan memanggil Struijk jika akhirnya Belanda tak memanggilnya.

“Sementara itu, tampaknya hati Struijk condong ke Belanda. Anda harus menghormati itu, meskipun profilnya menarik. Saya tidak ingin membuat perang antar federasi. Karena itu, dia tidak akan ada dalam pilihan saya (untuk jeda internasiona Maret). Namun, ini tidak berarti bahwa kasus Struijk telah ditutup,” ucap Martinez seperti dilansir Football5Star.com, dari La Derniere Heure.

Bagaimana dengan Indonesia? Seperti yang diketahui, selain Belanda dan Belgia, Pascal Struijk juga bisa bermain untuk timnas Indonesia karena memiliki keturunan dari kakek neneknya. Tapi Struijk sudah sempat mengatakan bahwa dirinya enggan bermain untuk Indonesia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img