Timnas Filipina Kesal dengan Jadwal Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Timnas Filipina menjadi salah satu kuda hitam di perhelatan Piala AFF 2020. Meski dianggap sebagai tim kuda hitam, pelatih Scott Cooper mengaku bahwa ia tak sreg dengan jadwal Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Menurut Cooper seperti dikutip Football5star.com dari Siam Sport, Senin (29/11/2021), jadwal Piala AFF 2020 membuat dirinya tak leluasa untuk memiliki skuat yang memuaskan. Piala AFF 2020 tahun ini tidak ada dalam kalender FIFA berbeda pada tahun 2018.

Timnas Filipina Dipenuhi "Pemain Asing", Pelatihnya Tetap Kecewa
Filipino News

“Mari kita lihat kembali Piala AFF terakhir pada 2018, ketika separuh waktunya ada di kalender FIFA. Di turnamen tahun ini, banyak pemain Filipinan tidak dapat hadir karena klub tidak melepasnya. Filipina banyak pemain dari luar negeri, jadi kami berharap penyelenggara dapat mempertimbangkan soal waktu,” kata Cooper.

- Advertisement -

Di antara sejumlah pemain yang tak bisa membela Filipina di Piala AFF 2020 ialah gelandang muda, Randy Schneider yang bermain di Divisi Dua Swiss bersama Aarau.

Sementara itu, manajer timnas Filipina, Dan Palami juga mengamini pernyataan dari Cooper.

Timnas Filipina Dipenuhi "Pemain Asing", Pelatihnya Tetap Kecewa
ABS CBN
- Advertisement -

“Kami menghadapi situasi sulit sekarang. Saya pikir sekarang, lebih dari sebelumnya, seluruh tim yang dipanggil harus bisa menunjukkan permainan terbaik dan tidak pantang menyerah,” ungkap Palami.

Timnas Filipina Diperkuat 4 Pemain Naturalisasi

Meski tak bisa memainkan sejumlah pemain pentingnya, Cooper masih mampu mengandalkan 4 pemain naturalisasi yang dipanggilnya untuk Piala AFF 2020.

Empat pemain naturalisasi yang bakal memperkuat timnas Filipina di Piala AFF 2020 ialah Stefan Schrok, Bienvenido Maranon, Jefferson Tabinas, dan Jesper Nyholm.

Nama pertama, Stephan Schröck ialah gelandang serang kelahiran Jerman yang pernah memperkuat timnas U-20 Jerman pada 2005. Saat ini, pemain 35 tahun tersebut memperkuat Unite FC di Liga Filipina.

Timnas Filipina Umumkan Skuat Piala AFF 2020, 4 Pemain Naturalisasi Jadi Ancaman

Stephan Schröck sendiri sudah memperkuat Azkals sejak 2011. Lalu ada rekan satu tim Schrock di United FC, Bienve Marañón yang kelahiran Spanyol. Pemain berposisi sebagai striker ini sudah bermain di Liga Filipina sejak 2015.

Maranon telah mencetak 65 gol dari 85 pertandingan bersama United FC. Nama ketiga ialah Jefferson Tabinas. Bek berusia 23 tahun kelahiran Jepang ini memiliki darah Ghana dari sang ayah dan ibunya orang Filipina.

Tabinas sendiri sudah tiga kali memperkuat Filipina. Debutnya bersama Azkals saat melawan Maladewa di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 15 Juni 2021.

Terakir ada nama bek kelahiran Swedia, Jesper Nyholm. Piala AFF 2020 bakal jadi debut bek yang memperkuat Djurgarden di Liga Swedia. Dengan diperkuat empat pemain naturalisasi ini timnas Filipina bernafsu bisa melangkah lebih jauh di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img