Timnas Futsal Indonesia Masuk Peringkat ke-42 Dunia, Ungguli Inggris

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Peringkat timnas futsal Indonesia dalam ranking dunia ternyata cukup baik. Mereka bahkan sukses duduk di urutan ke-42 dan mengangkangi sejumlah negara, seperti Inggris, hingga Jerman.

Seperti diketahui, eksistensi Sunny Rizky dan rekan-rekan belakangan memang menarik perhatian. Tak disangka akan melesat, mereka justru bisa lolos hingga partai final Piala AFF Futsal. Meski, sayangnya pada partai puncak, mereka gagal juara karena dikalahkan Thailand.

Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF: 4 Laga, 30 Gol!
PSSI
- Advertisement -

Kendati demikian, ternyata timnas futsal Indonesia punya peringkat yang sangat baik. Dikutip dari Futsal World Ranking, Indonesia sukses duduk di urutan ke-42 per 12 April 2022. Mereka sukses mengoleksi 1061 poin.

Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF: 4 Laga, 30 Gol!
PSSI

Anak asuh Mohammad Hamshemzadeh itu mengalami kenaikan drastis secara peringkat. Sebab, pada 2021 lalu, mereka cuma ada di urutan ke-48. Peringkat ini pun lebih baik dari Inggris (60), Cile (63), hingga Jerman (69).

- Advertisement -

Thailand tentu saja jadi tim terbaik di Asia Tenggara dalam ranking futsal duia. Mereka duduk di urutan ke-21 dengan meraih 1280 poin, diikuti Vietnam di posisi ke-28 (1096 poin), dan Indonesia ada di urutan ketiga di Asia Tenggara.

Timnas Futsal Indonesia akan ke SEA Games 2021

Setelah sempat tak dimasukan dalam daftar wakil Indonesia di SEA Games 2021, timnas futsal Indonesia akhirnya berangkat ke Vietnam. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajernya, Dimas Bagus Kurniawan.

Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF: 4 Laga, 30 Gol!
PSSI
- Advertisement -

“Insyaallah jadi (berangkat ke SEA Games 2021). Saya tidak bisa berkomentar soal itu (bagaimana timnas futsal berpartisipasi di SEA Games 2021), termasuk siapa saja pemain yang masuk skuat. Soal teknis menjadi keputusan pelatih,” bilang Dimas Bagus Kurniawan dikutip dari Antara.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img