Timnas Indonesia 2 Kali Lawan Negara Peringkat ke-84 FIFA

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengumumkan kalau timnas Indonesia akan menjalani dua kali uji coba internasional lawan negara peringkat ke-84 FIFA, Curacao. Namun, PSSI belum memastikan venue pertandingan.

Seperti diketahui, pada September mendatang akan ada dua slot pertandingan internasional FIFA Matchday. PSSI sebelumnya menyebut kalau timnas Indonesia akan memanfaatkan kedua slot tersebut demi berjuang bangkit di ranking FIFA.

Timnas Indonesia 2 Kali Lawan Negara Peringkat ke-84 FIFA
PSSI
- Advertisement -

PSSI akhirnya memilih Curacao sebagai lawan skuat Garuda. Tadinya ada juga opsi India dan Hong Kong, namun Curacao akhirnya jadi lawan satu-satunya bagi timnas Indonesia di FIFA Matchday nantinya.

“Terakhir kami sudah ada kontak meski di sana vaksin tidak seperti kita, kita akan diskusikan, yang jelas (timnas Indonesia) sudah pasti lawan Curacao,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia 2 Kali Lawan Negara Peringkat ke-84 FIFA
pssi.org
- Advertisement -

“Nanti Insyaallah saya berharap tidak ada hambatan, karena tim itu ranking besar antara 80-an melawan kami, saya ingin anak-anak mendapatkan tim lawan yang tangguh sehingga kita bisa lihat permainan, kekurangannya apa,” sambung dia.

Lawan Timnas Indonesia Itu Terhambat Vaksin

Sebetulnya, Curacao terhambat vaksin Covid-19. Diketahui, pemerintah mewajibkan siapa saja yang masuk Indonesia harus sudah divaksin booster. Sedang, Curacao sendiri skuatnya belum divaksin booster.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, timnas U-19 Indonesia - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Sejauh ini sudah dibicarakan, pemerintah nanti meresposn itu dengan baik, mungkin sekarang masih ada waktu juga untuk kami September tanggal 24 ya, masih ada waktu sebulan setengah,” papar dia.

“Bisa saja mungkin sekarang divaksin dulu di sana karena pemerintah kami itu mengharuskan sehingga harus menyesuaikanlah mereka,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img