Timnas Indonesia Akan Manfaatkan FIFA Match Day? Ini Kata PSSI

BACA JUGA

Timnas Indonesia Akan Manfaatkan FIFA Match Day? Ini Kata PSSI 3

Football5Star.com, Indonesia – PSSI buka suara soal nasib timnas Indonesia yang bisa saja memanfaatkan jadwal FIFA. Saat ini, mereka dalam posisi menunggu rencana dari tim pelatih Shin Tae-yong, termasuk untuk timnas U-19.

Seperti diketahui, pada Oktober lalu Timnas Indonesia melewati jadwal FIFA dan memilih fokus ke U-19. Pada November 2020 sendiri tersedia dua jadwal FIFA meski memang baru UEFA yang sudah merilisnya.

- Advertisement -

Jadwal FIFA jelas akan sangat bermanfaat buat Timnas Indonesia dalam ranking dunia. Saat ini, Indonesia sendiri masih terpaku di urutan ke-173 dunia karena memang tak menjalani pertandingan internasional.

Soal Nasib Timnas Senior Indonesia, Ini Kata PSSI Para Pemain Timnas Indonesia Merasa Dilindungi oleh Shin Tae-yong

Soal hal ini, PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, buka suara. Pihaknya disebut Yunus, saat ini masih menunggu dahulu paparan rencana dari tim pelatih dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

- Advertisement -

“Masih dijadalkan dahulu oleh dirtek dan Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi singkat saat dihubungi Football5Star.

Kabarnya, program timnas sendiri akan diselaraskan dengan timnas U-19. Bukan tak mungkin kalau nantinya timnas akan ikut terbang ke Eropa bersama timnas U-19.

- Advertisement -

“Beberapa negara yang rencananya dituju untuk Timnas U-19 selalu berubah karena pandemi COVID-19 ini. Makanya hal itu berpengaruh juga ke jadwal TC timnas senior,” pungkas Yunus.

Tadinya, Timnas memang dipersiapkan akan mentas di Piala AFF 2020 yang dihelat Oktober dan Desember ini. Namun, turnamen tersebut akhirnya ditunda tahun depan efek pandemi.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img