Timnas Indonesia akan Uji Coba dengan 2 Negara Eropa

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mengaku tengah menjajaki kemungkinan timnas Indonesia melakoni pertandingan uji coba melawan dua negara Eropa pada FIFA Matchday. Dua negara itu ialah Bosnia dan Slowakia, sambil menunggu kabar dari Kroasia.

Seperti diketahui, sepanjang 2022 ini skuat Garuda memang diusahakan agar bisa melakoni sejumlah pertandingan uji coba internasional. Hal itu dilakukan selain memberi pengalaman buat pemain, jua menaikkan peringkat Indonesia dalam ranking FIFA.

Timnas Indonesia vs Thailand final Piala AFF 2020 - AFP
AFP
- Advertisement -

Beberapa waktu lalu, PSSI sudah berkomunikasi dengan Kroasia agar mau melawan timnas Indonesia. Kini, ada Slowakia dan Bosnia yang jua tengah dijajaki oleh PSSI untuk hadapi Indonesia di FIFA Matchday.

Ketum PSSI: Saya Rasa Banyak Evaluasi untuk Timnas Indonesia
PSSI

“Mungkin dari komunikasi Bosnia dan Slowakia rencananya. Ini situasi kan sedang omicron, covid yang cukup tinggi juga,” beber Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada awak media.

Timnas Indonesia Sengaja Diadu Tim Kuat

- Advertisement -

Iriawan menambahkan, skuat Garuda memang sengaja dicarikan lawan-lawan kuat dalam FIFA Matchday 2022. Sebab menurut dia, kemungkinan timnas bisa mendapatkan poin besar ketika lawan tim-tim kuat.

Timnas Indonesia Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI

“Jadi kami kenapa cari lawan yang tinggi rankingnya? Supaya nilainya lebih besar. Begitu kira-kira, sehingga nanti ada pengalaman lebih bagus dari tim yang lebih di bawah,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img