Timnas Indonesia Awali TC, Shin Tae-yong Langsung Beri Program Berat

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia sudah menjalankan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Sabtu (1/5/2021) dan langsung diberi program berat oleh Shin Tae-yong. Intensitas latihan para pemain timnas akan kian menaik setiap harinya.

- Advertisement -

Sebanyak 34 pemain mengikuti latihan timnas meski Shin Tae-yong belum tiba di Indonesia. Latihan sendiri dipimpin oleh Nova Arianto. Namun, Shin jelas memberikan tugas kepada Nova untuk langsung menggeber para pasukan Garuda sejak hari pertama.

Hari pertama latihan Timnas Indonesia sendiri masih santai karena programnya cuma pemulihan. palagi sebagian besar pemain baru saja mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Namun, per latihan Minggu (2/5/2021) intensitas latihan akan langsung dinaikkan.

Asisten Shin Tae-yong Kaget Soal Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia

“Kondisi pemain cukup baik dan prima. Mulai besok (Minggu) serta pekan depan kami akan meningkatkan intensitas tempo latihan kepada pemain timnas,” ungkap Nova Arianto dalam laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong, lanjut Nova, berpesan agar para pemain Timnas Indonesia dipantau fisiknya. Bahkan, dalam empat hari pertama latihan fisik akan jadi fokus utama buat pemain timnas.

“Program dari coach Shin Tae-yong yakni empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti,” tutup Nova.

TC itu dilakukan sebagai bagian persiapan timnas melakoni uji coba dan lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas akan menghadapi Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei) sebelum melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), serta UEA (11 Juni).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img