Timnas Indonesia Batal Main 6 Kali di Kualifikasi Piala Asia 2023

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia dipastikan batal tampil enam kali di kualifikasi Piala Asia 2023. Hal itu setelah AFC mengubah format dengan meniadakan kandang-tandang.

- Advertisement -

Seperti diketahui, skuat Garuda sudah resmi bergabung dalam babak kualifikasi. Hal itu setelah mereka berhasil menundukkan Taiwan dalam play-off kualifikasi beberapa waktu lalu di Thailand.

PSSI

Nah, tadinya AFC berkukuh menerapkan format kandang-tandang dalam kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, akhirnya mereka mengubah format tersebut. Mereka menetapkan kualifikasi hanya dengan format single round robin alias hanya menggelar satu pertandingan.

PSSI

Itu artinya timnas Indonesia nantinya cuma main 3 kali dan akan mentas di negara terpusat. Soal tuan rumah terpusat, AFC akan mengumumkannya lebih lanjut.

Timnas Indonesia Mentas Juni

Tak cuma mengubah format, AFC jua memindahkan jadwal kualifikasi Piala Asia 2023. Dari yang semula digelar Februari, menjadi Juni 2021. Ada tiga tanggal yang ditetapkan mereka, yakni 8, 11, dan 14 Juni 2021.

Nantinya, sebanyak 24 tim akan bertanding di babak ketiga untuk memperebutkan 11 slot final Piala Asia 2023 di Cina. 24 tim akan dibagi menjadi enam grup yang terdiri dari empat tim.

Instagram @bandungsaputra

Tentu, diharapkan timnas Indonesia bisa mentas dalam Piala Asia 2023 itu. Apalagi, kali terakhir Indonesia hadir di putaran final Piala Asia sudah cukup lama, yakni 2007.

- Advertisement -