Timnas Indonesia Bermain dengan Cara yang Membanggakan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia disebut bermain dengan cara yang membanggakan usai berhasil menahan gempuran Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong, mengaku lega anak asuhnya menunjukkan perkembangan signifikan.

- Advertisement -

Tak dimungkiri, Vietnam merupakan salah satu tim terbaik di Piala AFF 2020. Soal peringkat pun, mereka unggul jauh di atas dengan menduduki ke-199 FIFA. Tentu, ini jadi catatan positif Indonesia bisa menahan mereka.

Hasil Indonesia vs Vietnam
(Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)

Apalagi, barisan lini belakang timnas Indonesia bisa sampai menahan 13 tembakan. Kiper, Nadeo Argawinata, malah nyaris tak melakukan penyelamatan. Hal ini bikin Shin Tae-yong angkat topi.

- Advertisement -

“Saat ini memang tim kami banyak pemain muda, memang tahun kemarin, saya jadi pelatih kepala Indonesia, dan persiapkan Piala Dunia U-20 akhirnya bisa lihat pemain muda,” ungkap Shin.

Hasil Indonesia vs Vietnam
AFF

“Sekarang ada pemain-pemain muda yang dimainkan dari 6-7 pemain. Jadi, sampai saat ini pemain ikuti sepak bola apa yang saya inginkan dengan baik. Kemampuan pemain semakin meningkat, pemain juga berusaha pahami taktik saya. Saya sangat bangga dan percaya tim ini semakin lama kian baik,” sambung dia.

Timnas Indonesia Setidaknya Tak Kalah

- Advertisement -

Sedari awal, Shin mengaku kalau pasukannya setidaknya harus bisa menahan imbang. Dia tak mau membantah fakta Vietnam salah satu favorit juara. Berbeda dengan pasukannya yang baru dibentuk setahun terakhir.

Hasil Indonesia vs Vietnam Timnas Indonesia Bermain dengan Cara Membanggakan Shin tae-yong
(Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)

“Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kita tidak menang paling tidak seri, memang tim Vietnam tim terbaik, kalau dilihat sisi kemampuan bagus. Tetapi, saya tegaskan kepada pemain, secara mental kami lebih kuat, tentu ini jadi motivasi,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img