Timnas Indonesia Bisa Lolos Otomatis Piala Asia, PSSI Mungkin Menolaknya

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – PSSI mungkin menolak soal timnas Indonesia yang bisa saja lolos otomatis ke Piala Asia 2023 dengan jadi tuan rumah. Sebab, jadwal Piala Asia 2023 akan bentrok dengan Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Cina memang memutuskan untuk mundur sebagai tuan rumah karena masalah pandemi Covid-19 yang tinggi di sana. Sebagai gantinya, AFC mengaku sudah mengirim surat kepada negara peserta untuk jadi tuan rumah. Total ada 47 negara, termasuk Indonesia yang ditawari.

Stefano Lilipaly - Timnas Indonesia - Shin Tae-yong - pssi. org
- Advertisement -

Nah, salah satu yang ditawari untuk jadi tuan rumah ialah Indonesia. Ini tentu bisa jadi keuntungan buat timnas Indonesia karena dengan status tuan rumah maka akan lolos otomatis ke Piala Asia 2023. Namun sepertinya PSSI akan menolaknya.

“Kami lagi proses komunikasi dengan AFC karena hampir bersamaan dengan Piala Dunia U-20 2023. Sebelum Piala Dunia sudah mulai itu Piala Asia,” ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas Indonesia Bisa Lolos Otomatis Piala Asia, PSSI Mungkin Menolaknya
PSSI
- Advertisement -

“Sehingga kami masih perlu mengkaji, tapi kami komunikasi hak dan kewajibannya seperti apa. Masih belum, kami pertimbangannya Piala Dunia,” sambung dia.

Kesempatan Bagus Timnas Indonesia

Yunus Nusi tak memungkiri kalau itu menjadi kesempatan emas timnas Indonesia main langsung di Piala Asia 2023. Namun sekali lagi, PSSI menurutnya masih mempertimbangkan semua aspek karena bentrok dengan Piala Dunia U-20 2023 yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Timnas Indonesia Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Itu memang kesempatan bagus, tapi pada saat bersamaan Piala Dunia masa Shin Tae-yong langsung tangani itu tak bisa,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img