Tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dibekali Rp2,9 Miliar

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Meski belum tampil di Piala Asia 2023, timnas Indonesia dipastikan akan menerima dana besar. Pasalnya, setiap peserta putaran final akan dibekali dana sebesar 200 ribu dolar Amerika Serikat (USD) atau Rp2,9 miliar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor Paul John. Da mengatakan, 24 tim yang berlaga di Piala Asia tahun depan akan dijanjikan remunerasi yang akan diberikan kepada asosiasi sepak bola masing-masing negara.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor Paul John - AFC
AFC
- Advertisement -

“Benar, setiap tim yang memastikan tiket ke Piala Asia akan mendapatkan hadiah,” katanya, seperti dikutip Football5star dari Arena Metro.

Dana sebesar 200 ribu USD tersebut memang sifatnya cuma-cuma dan di luar bonus. Pasalnya, setiap prestasi yang diraih masing-masing negara, pun akan mendapat ganjaran berbeda.

Jika Juara Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dapat Hadiah Rp74 Miliar

timnas indonesia
@PSSI
- Advertisement -

Tim yang akan menjadi juara akan diganjar hadiah sebesar 5 juta USD (sekitar Rp74 miliar). Sementara, tim yang kalah pada partai puncak alias runner-up, akan mengantongi 3 juta USD (Rp44,4 miliar).

Hadiah untuk dua tim teratas tersebut tentunya akan ditambah juga bonus bagi semifinalis. Keempat tim yang lolos ke semifinal masing-masing akan menerima 1 juta USD (sekitar Rp14,8 miliar).

- Advertisement -

Menurut catatan, besaran hadiah tersebut sama dengan yang diraih pada edisi 2019 di Uni Emirat Arab (UEA). Kala itu, Qatar merebut gelar juara pertamanya dengan mengalahkan Jepang 3-1. Sementara, Iran dan UEA tumbang di semifinal.

Timnas Qatar juara Piala Asia 2019 - Wikipedia
Wikipedia

Bekal RP2,9 miliar untuk partisipasi pada putaran final Piala Asia 2023 tentunya akan dimanfaatkan oleh PSSI untuk persiapan matang timnas Indonesia. Skuat Garuda melaju ke putaran final sebagai satu dari 5 runner-up terbaik setelah finis di bawah Yordania di grup A babak ketiga kualifikasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img