Timnas Indonesia Tak Boleh Kibarkan Bendera, Begini Reaksi PSSI

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bereaksi soal timnas Indonesia yang tak boleh kibarkan bendera di Piala AFF 2020. Dia mengaku mau tak mau harus mengikuti hal itu karena di luar wewenang PSSI.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Indonesia baru saja disanksi oleh WADA karena tak mampu memenuhi rencana tes doping tahunan. Dampaknya, wakil Indonesia dalam sejumlah cabang olahraga tak boleh mengibarkan bendera dan membawa nama negara pada semua ajang. Hukuman itu berlaku setahun ke depan.

Ezra Walian gagal membawa timnas Indonesia menang atas Afghanistan.
PSSI

Termasuk pula bagi timnas Indonesia yang akan mentas di Piala AFF 2020. PSSI sendiri tak bisa berbuat banyak karena sanksi dari WADA sudah turun.

Elkan Baggott Mochamad iriawan Timnas INdonesia - PSSI
PSSI

“Kami akan mengikuti apapun keputusannya. Ya kan itu ranahnya bukan di PSSI. Kami sudah bersurat juga ya ke Kemenpora dan LADI. Kita tunggu,” ungkap Iriawan.

Tak Ubah Target Timnas Indonesia

Dilatih Oper-Operan Lagi, Begini Kata Pemain Timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

Kendati tak bisa kibarkan bendera Merah Putih, Indonesia tetap ditargetkan juara. Menurut Iriawan, menyebut kalau itu bukan sebuah alasan yang akan mengganggu performa skuat Garuda.

“Yang jelas apapaun keputusan yang diambil kami ikut karena aturan dengan demikian. Mudah-mudahan bisa juara. Kalau tanpa bendera Indonesia, mudah-mudahan nanti juga ada perubahan tapi kami ikuti aturan itu. Kita enggak bisa memaksakan juga,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img