Timnas Indonesia Disebut Kesulitan Lawan 8 Pemain Singapura, Legenda Membela

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia yang disebut kesulitan lawan 8 pemain Singapura bikin salah satu legenda, Firman Utina bersuara. Dia menyebut sebaliknya, justru para pemain Indonesia pintar dalam membaca pertandingan.

Seperti diketahui, semifinal Piala AFF 2020 masih menyisakan cerita. Drama yang terjadi dalam 120 menit, ditambah tiga kartu merah dari kubu Singapura tentu masih menarik jadi perbincangan.

Hasil Timnas Indonesia vs Singapura
PSSI
- Advertisement -

Ada yang bilang, timnas Indonesia begitu kesulitan meski Singapura sempat kehilangan dua pemainnya dalam waktu normal. Namun, Firman Utina punya pendapat sebaliknya.

“Itu hanya komentar orang, mereka tak tahu situasi lapangan. Itu bagian dari strategi, baga,iana intensitas, sangat preassure melawan tim yang main defence, bahkan Singapura tetap beri perlawanan,” kata Firman Utina dalam wawancara di Prgram Sapa Indonesia Malam, Minggu (26/12/2021).

Timnas Indonesia vs Singapura, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Piala AFF 2020 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Indonesia 130 menit fight, mereka tunjukkan determinasi luar biasa, pergerakan hampir setiap lini, ini bukan soal 8 pemain, itu bagian dari strategi dengan tekanan pemain-pemain timnas Indonesia yng akhirnya bikin pemain Singapura keluar tiga pemain,” papar dia.

Fisik Timnas Indonesia Bagus

Tatsuma Yoshida - Singapura - Timnas Indonesia - Yong Teck Lim Getty Images 2
Yong Teck Lim/Getty Images

Sebenarnya, kata Firman, fisik para pemain timnas Indonesia sudah bagus. Terlebih hal itu jua dibarengi dengan daya juang tinggi pasukan Garuda.

- Advertisement -

“Yang saya lihat, daya juang tinggi, tak ada lelah. Lihat Asnawi bagaimana bermain, dia leader, ini yang ditunjukkan luar biasa pemain-pemain kita. Mereka masih perlihatkan fisik luar biasa,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img