Menang atau Kalah, Timnas Indonesia Harus Habis-Habisan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia harus tampil habis-habisan lawan Kuwait dalam laga pembuka kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Menang atau kalah, mereka harus menunjukkan daya juang terbaiknya di atas lapangan.

Hal itu disuarakan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang sudah pasti berharap sekali pasukan Garuda bisa meraih modal positif lawan Kuwait. Iwan Bule, sapaan karibnya, tak menampik kalau Indonesia acap kesulitan ketika jumpa tim-tim Timur Tengah.

Menang atau Kalah, Timnas Indonesia Harus Habis-Habisan
AFP
- Advertisement -

Akan tetapi, timnas Indonesia jangan sampai kalah sebelum berperang. Publik pasti bakalan mengerti kalau pun kalah tetapi bermain dengan rasa semangat membela panji Garuda di dada.

“Kami doakan semoga menang, meskipun kita tahu berat, tapi hal yang tidak mungkin, yang jelas saya minta mereka bermain maksimal, semangat, penuh daya juang, dan berikan yang terbaik sehingga enak ditonton, kalau kalah jangan sampai kalah tanpa perlawanan, betul-betul menyerang,” ungkap Iriawan.

Menang atau Kalah, Timnas Indonesia Harus Habis-Habisan
Getty Images
- Advertisement -

“Kemarin (timnas Indonesia) lawan Bangladesh cukup luar biasa, meskipun dewa fortuna belum dipihak kita, beberapa kali ancaman ada. Belum membuahkan hasil,” sambung dia.

Timnas Indonesia Teradang Suhu Panas

Iwan Bule menuturkan kalau timnas Indonesia cukup teradang suhu panas di Kuwait. Bahkan, dia bilang kalau suhu di sana bisa menyentuh 47 derajat celcius yang tentunya tak ada di Indonesia.

Peluang timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 dipandang berbeda oleh pelatih Yordania dan Nepal.
Twitter @PSSI
- Advertisement -

“Kalau malam 25-32 derajat, lihat nanti, ada terkendala cuaca, ada beberapa pemain saya diskusi yang cukup membuat dia berat, apa boleh buat, seperti tempat lain sama, kalau cuaca dingin harus diikuti,” papar dia.

“Pemain Insyallah dalam keadaan siap, meskipun ada beberapa yang tidak bisa ikut, Egy yang tidak bisa ikut karena sakit, karena belum pulih,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img