Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Afghanistan, Ini Permintaan Ketum PSSI

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak terlalu mempermasalahkan kekalahan timnas Indonesia dari Afghanistan, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Dia menilai hal itu sebagai bagian dari proses yang harus dilalui dalam mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF 2020, Desember mendatang.

Indonesia mengalami kekalahan 0-1 dalam laga lawan Afghanistan di Antalya, Turki. Gol semata wayang pada laga itu tercipta pada menit ke-85 dari kaki Omid Popalzay. Hasil itu tak sesuai tuntutan awal dari Ketum PSSI yang menginginkan kemenangan. Namun, selepas laga, Iwan Bule tak mempermasalahkan kekalahan itu.

Ezra Walian gagal membawa timnas Indonesia menang atas Afghanistan.
PSSI
- Advertisement -

“Pemain telah berjuang malam ini, tadı kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya,” ujar Mochamad Iriawan mengenai laga Indonesia lawan Afghanistan seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Meskipun begitu, tak urung dia melontarkan sebuah permintaan khusus pada lanjutan pemusatan latihan Tim Garuda di Turki. “Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada satu uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang,” kata dia lagi.

Timnas Indonesia Diminta Tetap Fokus

- Advertisement -

Menurut Ketum PSSI, timnas Indonesia tak perlu terlalu memikirkan hasil uji tanding pada pemusatan latihan di Turki. Terutama kekalahan 0-1 dari Afghanistan. Dia mengingatkan, Evan Dimas cs. harus tetap fokus, disiplin, dan bekerja keras untuk memperbaiki diri.

Secara khusus, Ketum PSI menegaskan tujuan lebih besar dari pemusatan ltihan di Turki. “Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti,” ujar dia.

Aksi Ricky Kambuaya saat laga timnas Indonesia melawan Afghanistan pada uji tanding di Turki.
PSSI
- Advertisement -

Pemusatan latihan singkat di Turki memang digelar timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri jelang gelaran Piala AFF 2020 di Singapura. Tim asuhan Shin Tae-yong ditargetkan menjadi yang terbaik pada ajang antarnegara di Asia Tenggara itu.

Sebelum bertolak ke Singapura pada awal Desember, Evan Dimas dkk. akan menjajal Myanmar pada 25 November mendatang dan Antalyspor tiga hari kemudian. Di Piala AFF, Tim Garuda tergabung di grup berat bersama dua lawan tangguh, Vietnam dan Malaysia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img