Timnas Indonesia Kangkangi Malaysia, Kini Selevel Vietnam dan Thailand

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia dianggap sudah mengangkangi Malaysia dan kini selevel dengan Vietnam serta Thailand. Hal itu disuarakan oleh pengamat sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, yang kaget Indonesia main apik di final leg kedua Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Skuat Garuda memang harus kembali mengubur mimpi menyudahi rasa penasaran menjadi juara di Piala AFF 2020. Bagi Indonesia, ini adalah final keenam sepanjang Piala AFF digelar pada 1996. Skuat Garuda mampu menembus final pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020.

Timnas Indonesia vs Thailand final Piala AFF 2020 - AFP
AFP

Akan tetapi, penampilan apik para pemain timnas Indonesia di final leg kedua banyak diapresiasi. Salah satunya dari Manh Hai. Apalagi, Indonesia jadi satu-satunya tim di Piala AFF 2020 yang mampu jebol Thailand dua gol dalam satu laga.

- Advertisement -

“Saya sendiri cukup terkejut ketika timnas Indonesia mendapat hasil imbang 2-2 di final leg kedua. Hal itu karena menurut saya mereka mungkin masih kalah meski Thailand belum yakin menggunakan kekuatan terkuat,” ungkap Vu Manh Hai dikutip dari Soha.

Timnas Indonesia Bermain dengan Hati
AP Photo

“Hasil imbang ini juga bisa dibilang bagus. Sukses untuk Indonesia, menunjukkan peningkatan pemain mereka,” sambung dia.

Timnas Indonesia Naik Level

- Advertisement -

Level timnas Indonesia, kata Manh Hai, jua mengalami peningkatan pesat. Siapa sangka, kata dia, Indonesia yang tadinya diremehkan dengan skuat mudanya, justru bisa melangkah ke partai final.

“Saya rasa Indonesia kini telah melampaui Malaysia dan memiliki akses yang lebih dekat ke level Vietnam dan Thailand,” papar dia.

Witan Sulaeman Perjalanan Masih Panjang (Instragam Witan Sulaeman) Timnas Indonesia Kangkangi Malaysia, Kini Selevel Vietnam dan Thailand
Instragam Witan Sulaeman

“Mereka memiliki generasi pemain muda yang potensial dan ini juga merupakan pertanda baik bagi sepak bola Asia Tenggara karena tim-tim tersebut maju bersama untuk bersaing satu sama lain,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img